Presiden Jokowi Dijadwalkan Buka Muktamar PPP di Makassar

Felldy Utama, iNews · Senin 02 November 2020 21:26 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 02 337 2303044 presiden-jokowi-dijadwalkan-buka-muktamar-ppp-di-makassar-oqgEKeWblt.jpg Sekjen PPP, Arsul Sani. (Dok Okezone)

JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) diagendakan membuka acara muktamar IX Partai Persatuan Pembangunan (PPP) pada Desember 2020. Hal itu disampaikan langsung oleh Sekjen DPP PPP, Arsul Sani dalam jumpa persnya di Kantor DPP PPP, Jakarta, Senin (2/11/2020).

"Insya Allah untuk jadwal yang disampaikan permohonan itu, Presiden akan menyampaikan pidatonya untuk seluruh jajaran PPP itu tanggal 19 Desember," kata Arsul.

Kendati demikian, dia belum bisa memastikan apakah Jokowi akan menghadiri langsung secara fisik ke lokasi Muktamar atau menyampaikan pidato pembukaannya secara daring atau virtual. Mengingat, hal tersebut harus dicocokkan kembali dengan agenda kepresidenan.

"Tentu nanti kami masih akan membicarakannya dengan protokol Istana. Jadi belum bisa kami pastikan," ujar dia.

Partai berlambang Kakbah ini berencana menggelar Muktamar IX di Kota Makassar, Sulawesi Selatan, pada 19-21 Desember 2020. Salah satu yang menjadi agenda dari Muktamar ini adalah pemilihan ketua umum PPP lima tahun mendatang.

Arsul menyampaikan, pelaksanaan Muktamar IX dipastikan akan mematuhi protokol kesehatan yang telah dianjurkan pemerintah. Mengingat, saat ini Indonesia tengah dihadapkan pandemi Covid-19.

Baca Juga : Terganjal AD/ART, Sandiaga-Khofifah Berpotensi Tak Bisa Maju Caketum PPP

"Sebelum peserta muktamar yang memiliki hak untuk hadir di muktamar yaitu para ketua dan sekretaris PPP se-Indonesia, maka mereka dari daerah masing-masing harus melakukan PCR swab dan hasilnya harus negatif," tutur Arsul.

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini