Tegas! Mantan Jenderal Ini Ingatkan Pengendara Moge Tak Arogan di Jalanan

Kiswondari, Sindonews · Minggu 01 November 2020 23:34 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 01 337 2302484 tegas-mantan-jenderal-ini-ingatkan-pengendara-moge-tak-arogan-di-jalanan-WdaoBq5nDn.jpg ilustrasi: Okezone

JAKARTA - Anggota Komisi I DPR Mayjen TNI (purn) Tubagus Hasanuddin mengapresiasi tindakan cepat pihak kepolisian yang menangkap empat tersangka pengeroyokan dua prajurit TNI di Bukittinggi, Sumatera Barat, Jumat (30/10/2020).

(Baca juga: Letjen (purn) Djamari Chaniago Didesak Minta Maaf ke Prajurit TNI Korban Pengeroyokan)

Keempat pelaku yang merupakan anggota dari klub motor gede Harley Owners Group (HOG), harus mendekam di sel tahanan lantaran bersikap arogan di jalan raya saat tengah melakukan konvoi.

"Arogan itu sifat yang tidak terpuji apalagi di jalan raya. Siapapun yang melakukan pemukulan atau tindakan kekerasan adalah tindak pidana yang wajib diproses secara hukum," kata Hasanuddin saat dihubungi wartawan, Minggu (1/11/2020).

(Baca juga: Penjelasan TNI AD soal Prajuritnya Berpakaian Preman saat Dikeroyok Pengendara Moge)

Mantan jenderal bintang dua ini mengingatkan, agar pengendara moge tetap mengedepankan sopan santun di jalan dan tetap memperhatikan kepentingan umum. Karena, jalan raya adalah milik publik dan digunakan demi kepentingan publik

"Kalau anggota kelompok moge yang notebene berasal dari kalangan menengah ke atas bertindak arogan, apa bedanya dengan gank motor. Jadilah pengguna jalan yang baik," tegasnya.

(fmi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini