Kabiro Hukum dan Humas MA Meninggal Dunia

Sabir Laluhu, Koran SI · Sabtu 31 Oktober 2020 08:20 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 31 337 2301866 kabiro-hukum-dan-humas-ma-meninggal-dunia-zv702de6pu.jpg Foto: Sindonews

JAKARTA - kabar duka cita datang dari Mahkamah Agunng (MA) . Kepala Biro Hukum dan Humas Mahkamah Agung (MA) Abdullah dikabarkan meninggal dunia di sebuah rumah sakit di Surabaya, Jawa Timur, Sabtu (31/10/2020) setelah menjalani perawatan beberapa hari.

"Innalilahi wa innailaihi rojiun, telah berpulang ke rahmatullah, Pak Abdullah, Kabiro Hukum dan Humas MA, Sabtu 31 Oktober dini hari tadi. Beliau meninggal di satu rumah sakit di Surabaya. Beliau sebelumnya sudah dirawat beberapa hari," kata seorang sumber di MA kepada MNC News Portal, Sabtu (31/10/2020) pagi.

MNC News Portal telah menghubungi Juru Bicara MA Andi Samsan Nganro guna memastikan informasi tersebut. Tapi hingga pukul 07.50 WIB, Andi belum merespon pesan singkat via WhatsApp maupun panggilan langsung ke telepon selulernya. Status ponselnya meninggalkan pesan suara dan tidak bisa menerima panggilan.

Sebelum menjabat sebagai Kabiro Hukum dan Humas MA, Abdullah lebih dulu menjadi hakim tinggi pada Pengadilan Tinggi Bangka Belitung dan Wakil Ketua Pengadilan Negeri Malang. Abdullah pernah menyampaikan perpindahan jabatannya dari Malang, Bangka Belitung, dan di MA.

"Saya jadi Kabiro Hukum dan Humas itu tahun 2016. Saat itu setelah saya dari Bangka Belitung. Saya gantikan Pak Ridwan Mansyur sebagai Kabiro Hukum dan Humas MA. Waktu saya masuk di MA, Pak Nurhadi sudah pensiun, mengundurkan diri sebagai Sekretaris MA," ujar Abdullah saat berbincang dengan MNC News Portal di ruang kerjanya pada Juli dan Agustus 2020 lalu.

(fmi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini