Tiba di Indonesia, Menlu AS Akan Hadiri Forum Gerakan Pemuda Anshor

Tim Okezone, Okezone · Kamis 29 Oktober 2020 11:00 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 29 337 2301112 tiba-di-indonesia-menlu-as-akan-hadiri-forum-gerakan-pemuda-anshor-6g9MBEEGpA.jpg Menteri Luar Negeri AS Mike Pompeo (foto: Deplu AS)

JAKARTA – Menteri Luar Negeri Amerika Serikat (AS) Mike Pompeo tiba di Jakarta, Kamis (29/10/2020). Setibanya di Indonesia, Pompeo langsung di sambut Menlu Indonesia Retno Marsudi.

Dalam keterangan persnya melalui telkonference, Retno mengatakan bahwa kedatangan Pompeo ke Indonesia untuk melakukan pertemuan bilateral kedua negara. 

"Selain melakukan pertemuan bilateral dengan saya, Menlu Pompeo juga akan hadir dalam Forum Gerakan Pemuda Anshor mengenai dialog agama dan peradaban," kata Retno di Jakarta, Kamis (22/10/2020).

Retno menambahkan, AS adalah salah satu mitra penting bagi Indonesia. Oleh karena itu, Indonesia ingin terus membangun kemitraan kokoh yang saling menguntungkan dan menghormati.

"Komitmen kuat peningkatan kemitraan ini tercermin dengan intensifnya saling kunjung pejabat kedua negara, bahkan di masa pandemi," ujar dia.

Sebelumnya, Pompeo melalui akun Twitter resminya, mengaku menantikan pertemuannya dengan Presiden Joko Widodo dan Menlu RI Retno Marsudi.

"Senang bisa kembali ke Jakarta! Menantikan untuk bertemu dengan Presiden @Jokowi dan Menlu @Menlu_RI untuk mendiskusikan visi bersama kita demi #IndoPasifik yang bebas dan terbuka," tulis Pompeo.

(amr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini