Maulid Nabi, Jokowi Serukan Bersholawat

Dita Angga R, Sindonews · Kamis 29 Oktober 2020 10:23 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 29 337 2301093 maulid-nabi-jokowi-serukan-bersholawat-dMGeNSUTpM.jpg Foto: Twitter Presiden Joko Widodo

JAKARTA - Umat Islam memperngati Maulid Nabi pada hari ini, Kamis (29/10/2020). Untuk itu Presiden Joko Widodo (Jokowi) melalui aku media sosialnya mengucapkan selamat serta menyerukan agar umat bersholawat sambil meningat perjuangan Nabi Muhammad SAW.

“Kita memperingati maulid Nabi Muhammad SAW pada hari ini dengan bersholawat kepadanya, seraya mengingat perjuangan beliau membawa kebenaran, tuntunan, dan teladan bagi umat manusia,” katanya dikutip ddari akun media sosialnya, Kamis (29/10/2020).

Jokowi juga mengatakan tuntunan Nabi Muhammad SAW memandu Indonesia untuk lebih maju. “Tuntunan dan keteladanan baginda Nabi SAW itu memandu kita dalam membangun Indonesia yang maju,” ungkapnya.

Baca Juga: Mengenang Pidato Bung Karno Tentang Maulid Nabi

Sementara itu Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan umat Islam bisa menjadi contoh bagi warga lain dalam menerapkan protokol kesehatan di suatu kegiatan seperti Maulid Nabi.

"Dalam suasana pandemi dimana kita masih berhadapan dengan wabah, mari kita sama-sama peringati dengan mengikuti semua protokol kesehatan. Demi melindungi kita dan saudara-saudara kita," ujarnya lewat video yang diunggah di Youtube Pemprov DKI Jakarta.

Baca Juga: Melihat Awal Mula Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW

(abp)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini