Hari Sumpah Pemuda, Presiden Jokowi: Ikrar Pemuda di Tahun 1928 Masih Bergema

Dita Angga R, Sindonews · Rabu 28 Oktober 2020 11:24 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 28 337 2300710 hari-sumpah-pemuda-presiden-jokowi-ikrar-pemuda-di-tahun-1928-masih-bergema-FEu345NjJM.jpg Presiden Joko Widodo (Foto: Setpres)

JAKARTA - Momentum Hari Sumpah Pemuda kali ini, Presiden Joko Widodo (Jokowi) menuliskan pesan khususnya di akun media sosialnya. Dia mengatakan, tanggal 28 Oktober 1928 para pemuda dari seluruh nusantara berkumpul.

Pada momen 92 tahun lalu, para pemuda melupakan semua perbedaan dan berkomitmen untuk bersatu.

“Mereka melupakan perbedaan, mengumandangkan ikrar bersama, seraya menganyam impian tentang Indonesia yang ber-Tanah Air, berbangsa, dan berbahasa yang satu: Indonesia,” katanya dikutip dari akun media sosialnya, Rabu (28/10/2020).

Baca Juga:  Hari Sumpah Pemuda, Wapres: Momentum Bersatu & Bangkitnya Pemuda Indonesia

Jokowi menilai semangat ikrar itu masih bergema hingga saat ini. Menurutnya, semangat dan tekad para pemuda tetap menyala-nyala dalam menghadapi masa sulit.

“Hari ini, ikrar para pemuda di tahun 1928 itu masih bergema. Semangat, tekad, dan cita-cita pemuda Indonesia tetap menyala-nyala, bersatu melewati masa-masa sulit pandemi ini, bangkit dan menjadikan Indonesia sebagai negara yang maju,” ujarnya.

Seperti diketahui momen peringatan Hari Sumpah Pemuda tahun ini masih diwarnai dengan adanya pandemi Covid-19. Di mana, adanya pandemi ini berdampak pada seluruh kehidupan masyarakat.

Baca Juga:   Hari Sumpah Pemuda, Menag Ajak Millenial Kuatkan Tekad dan Jaga Persatuan 

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini