Hari Sumpah Pemuda, Wapres: Momentum Bersatu & Bangkitnya Pemuda Indonesia

Dita Angga R, Sindonews · Rabu 28 Oktober 2020 11:16 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 28 337 2300707 hari-sumpah-pemuda-wapres-momentum-bersatu-bangkitnya-pemuda-indonesia-Aqocun0aHZ.jpg Wakil Presiden Maruf Amin (Foto: Okezone)

JAKARTA - Pada hari ini, Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin secara khusus mengucapkan Hari Sumpah Pemuda. Dia mengingatkan, Sumpah Pemuda merupakan momentum bangkitnya komitmen kaum muda untuk bersatu dan berjuang bagi bangsa.

“Kepada segenap pemuda Indonesia selamat Hari Sumpah Pemuda ke-92. Ingatlah selalu bahwa bangkitnya semangat persatuan bangsa ini dimulai dari komitmen kuat para pemuda yang diikrarkan pada 28 Oktober tahun 1928,” katanya dikutip dari video resmi Setwapres, Rabu (28/10/2020).

Dia mengatakan, momen Sumpah Pemuda pada saat itu menjadi inspirasi sekaligus energi yang menjadikan keragaman budaya Indonesia kekuatan pemersatu. Utamanya dalam mengalahkan musuh bersama bangsa dan mengantar Indonesia meraih kemerdekaan.

Baca Juga: Hari Sumpah Pemuda, Menag Ajak Millenial Kuatkan Tekad dan Jaga Persatuan 

Wapres berharap ikrar ini dapat terus menjadi inspirasi bagi kaum muda untuk bersatu dalam mengisi kemerdekaan.

“Ikrar Sumpah Pemuda yang dikumandangkan 92 tahun lalu yang lalu haruslah terus menjadi sumber inspirasi dan energi pemersatu bagi kaum muda dan kita semua dalam berkarya mengisi kemerdekaan,” ujarnya.

Baca Juga:  Sumpah Pemuda Diminta Jadi Ajang untuk Lestarikan Bahasa Daerah

Lebih lanjut Ma'ruf mengatakan, di tengah masa pandemi saat ini peran aktif pemuda sangatlah diperlukan. Di antaranya adalah dalam upaya memutus rantai penularan virus dan menanggulangi dampak pandemi yang multidimensi.

“Mari jadikan peringatan Hari Sumpah Pemuda tahun ini sebagai momentum bersatu dan bangkitnya pemuda Indonesia untuk terus berinovasi, bergerak dan bergotong-royong dan mewujudkan Indonesia yang maju dan sejahtera. Sekali lagi selamat hari sumpah pemuda. Jadilah pemuda dan pemudi Indonesia yang sehat, cerdas, inovatif dan produktif,” pungkasnya.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini