Polri Petakan Titik Rawan Macet saat Libur Panjang

Puteranegara Batubara, Okezone · Selasa 27 Oktober 2020 22:52 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 27 337 2300568 polri-petakan-titik-rawan-macet-saat-libur-panjang-pqKotyJVOR.jpg Gerbang Tol Palimanan lancar jelang libur panjang, Selasa (27/10/2020). (Foto : Okezone/Fathnur Rohman)

JAKARTA - Jajaran Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri sudah memetakan wilayah-wilayah yang berpotensi menjadi titik macet saat arus libur panjang 28 Oktober hingga 1 November 2020.

"Polda Jawa Tengah dalam rangka mengantisipasi long weekend ini sudah dipersiapkan dengan baik. Tactical floor game sudah digelar oleh jajaran Polres. Para Kasatlantas sudah memploting dan menguasai titik kerawanan," kata Kakorlantas Polri Irjen Istiono saat meninjau jalur di Gerbang Tol Brexit Brebes Timur, Jawa Tengah, Selasa (27/10/2020).

Istiono menjelaskan, pantauan jalur dari Jakarta, Jabar, Jateng bahwa semua petugas akan dimaksimalkan untuk melakukan pengamanan di jalur utama tol maupun arteri.

Menurut Istiono, puncak arus mudik libur panjang secara umum terjadi hari ini hingga malam. Namun hal tersebut sudah dapat diantisipasi.

Begitupun dengan arus balik yang diprediksi terjadi pada 31 Oktober. Selain itu pengamanan daerah wisata juga menjadi perhatian khusus.

Pada kesempatannya, Istiono juga menyampaikan, pengamanan arus libur panjang ini bersamaan dengan kegiatan Operasi Zebra. Operasi kali ini digelar secara simpatik, persuasif, dan humanis.

"Libur ini pesannya adalah libur sehat, libur tertib, liburan di rumah saja itu lebih baik. Hindari tempat kerumunan supaya tidak menjadi klaster baru dan mencegah penyebaran Covid-19," ucap Istiono.

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini