Masuk Bursa Ketum PPP, Gerindra Akui Sandiaga Banyak Tawaran dari Partai Lain

Kiswondari, Sindonews · Senin 26 Oktober 2020 18:57 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 26 337 2299872 masuk-bursa-ketum-ppp-gerindra-akui-sandiaga-banyak-tawaran-dari-partai-lain-WwG1sjvL7G.jpg Sandiaga Uno (Foto: Okezone)

JAKARTA - Nama Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Sandiaga Salahuddin Uno mendadak masuk dalam bursa calon ketua umum (caketum) PPP jelang Muktamar IX PPP. Hal ini pun diakui oleh Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) PPP Achmad Baidowi bahwa nama Sandi diusulkan oleh DPC PPP.

Menanggapi hal itu, Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengatakan, bahwa Sandi merupakan kader sekaligus Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra.

"Pertama, Sandi Uno adalah kader Partai Gerindra menjabat wakil dewan Pembina Partai Gerindra," kata Dasco saat dihubungi, Senin (26/10/2020).

Baca Juga: Selain Suharso, Ada Nama Sandiaga Uno dan Khofifah di Bursa Caketum PPP 

Dasco pun mengakui bahwa Sandi memiliki elektabilitas yang tinggi, sehingga, banyak juga ajakan dari partai lain untuk bergabung, bukan hanya dari partai berlambang Kakbah itu.

"Ya memang ajakan menjadi ketua umum partai lain berarti Sandi diterima dan mempunyai pemilih yang besar. Sehingga, kemudian enggak cuma PPP yang menawarkan," ungkap Wakil Ketua DPR ini.

Namun demikian, Wakil Ketua Umum Partai Gerindra ini menyampaikan bahwa partai pimpinan Prabowo Subianto ini berharap agar mantan Calon Wakil Presiden (Cawapres) 2019 itu tetap di Gerindra.

"Kami tetap berharap Sandi tetap menjadi keluarga besar kami, dan kami yakin Sandi tidak akan menerima ajakan partai lain," pungkas Dasco.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini