Ditinggal Febri Diansyah, KPK Tunjuk Yuyuk Andriati Jadi Plh Kabiro Humas

Raka Dwi Novianto, Sindonews · Senin 26 Oktober 2020 16:32 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 26 337 2299779 ditinggal-febri-diansyah-kpk-tunjuk-yuyuk-andriati-jadi-plh-kabiro-humas-EOsAHqEJr4.jpg Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri (Okezone)

JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menunjuk Kepala Bagian (Kabag) Pemberitaan dan Publikasi KPK Yuyuk Andriati Iskak sebagai Pelaksana harian (Plh) Kepala Biro (Kabiro) Humas KPK. Hal itu dilakukan usai Febri Diansyah selaku Kabiro Humas terdahulu telah mengundurkan diri.

"Untuk sementara pelaksana harian Karo Humas KPK dirangkap Kabag Pemberitaan dan Publikasi Yuyuk Andriati Iskak," ujar Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri dalam keterangan tertulisnya, Senin (26/10/2020).

Baca Juga: Febri Diansyah: Saya Tetap Jaga KPK dari Luar 

Ali mengungkapkan bahwa KPK nantinya akan membuka proses seleksi untuk jabatan Kabiro Humas KPK. Mengenai waktu pelaksanaannya, kata Ali, akan diinfokan lebih lanjut nantinya.

"Berikutnya akan dilakukan seleksi untuk mengisi jabatan Karo Humas. Mengenai waktu pelaksanaannya akan kami infokan kembali," ungkap Ali.

Febri sebelumnya menjabat sebagai Juru Bicara KPK sejak 6 Desember 2016 hingga 26 Desember 2019. Namun, tidak lama setelah Firli Bahuri dilantik sebagai Ketua KPK Febri memilih untuk fokus menjadi Kabiro Humas KPK.

Diketahui, Febri mengajukan surat pengunduran diri tertanggal 18 September 2020. Febri mengakui bahwa kondisi lembaga antirasuah saat ini sudah banyak berubah. Alasan itulah yang kemudian memutuskan Febri untuk mengundurkan diri sebagai pegawai KPK.

Baca Juga:  Febri Diansyah Mengundurkan Diri dari KPK

Mantan Juru Bicara KPK tersebut telah bersurat ke Biro SDM terkait pengunduran dirinya. Dalam suratnya itu, Febri menjelaskan salah satu alasannya mengundurkan diri karena kondisi KPK yang telah berubah.

"Di surat itu juga saya tuangkan, bagi saya dan beberapa teman yang sudah berdiskusi cukup panjang akhir-akhir ini, kondisi KPK memang sudah berubah," kata Febri di Gedung Merah Putih KPK, Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Kamis 24 September 2020.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini