Pengadaan Vaksin Covid-19, Jokowi: Kita Gerak Cepat Tapi Penuh Perencanaan Matang

Dita Angga R, Sindonews · Senin 26 Oktober 2020 14:54 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 26 337 2299688 pengadaan-vaksin-covid-19-jokowi-kita-gerak-cepat-tapi-penuh-perencanaan-matang-iQ2g7Fgp1h.jpg Jokowi. (Foto: Biro Pers Setpres)

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menegaskan, Pemerintah bergerak cepat dalam pengadaan vaksin Covid-19. Pemerintah telah melakukan kerja sama dengan beberapa perusahaan dari berbagai negara. Termasuk juga mengembangkan vaksin Merah Putih di dalam negeri. 

“Saya perlu menegaskan lagi bahwa yang dilakukan pemerintah adalah sebuah langkah gerak cepat,” ucap Jokowi saat membuka rapat terbatas, Senin (26/10/2020).

Dia mengatakan, pengadaan vaksin perlu kecepatan karena semua negara berlomba-lomba untuk memperolehnya. 

“Karena memang semua negara tengah berlomba-lomba untuk memperoleh vaksin ini secepat-cepatnya. Kita tahu, ini semuanya memang kejar-kejaran, semua mengejar yang namanya vaksin agar warga mereka bisa cepat pulih dan ekonominya bisa bangkit,” ujar dia. 

Meski begitu, Kepala Negra menekankan bahwa gerak cepat pengadaan vaksin ini tetap harus dengan perencanaan dan persiapan yang matang.

Baca juga: Presiden Jokowi Tekankan Pentingnya Keamanan Vaksin Covid-19, Jangan Tergesa-gesa!

“Karena setelah saya detailkan, ini menyangkut banyak hal, aspek yang kita harus siapkan terlebih dahulu. Kita harus rencanakan lebih dahulu secara matang,” ujar Jokowi. 

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini