Pesan SBY untuk Kader Partai Demokrat Pasca Pengesahan UU Ciptaker

Rahman Asmardika, Okezone · Senin 26 Oktober 2020 08:43 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 26 337 2299462 pesan-sby-untuk-kader-partai-demokrat-pasca-pengesahan-uu-ciptaker-GUutRMNDsG.jpg Susilo Bambang Yudhoyono. (Foto: Okezone)

JAKARTA – Sesepuh dan mantan Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono atau SBY menyampaikan pesan kepada Ketua Umum dan para kader partai tersebut pasca disahkannya undang-undang (UU) Cipta Kerja oleh DPR RI beberapa waktu lalu.

Dalam pesan video yang dibagikan Kepala Bakomstra DPP Partai Demokrat Ossy Dermawan, SBY meminta para kader Partai Demokrat untuk terus berjuang meski gagal menolak pengesahan UU Ciptaker.

BACA JUGA: Tolak UU Cipta Kerja, AHY: Berbahaya, Ekonomi Pancasila Akan Bergeser

“Saya harap para kader Demokrat tidak patah dan tidak menyerah,” kata SBY seperti dikutip dalam pesan video tersebut. Menurutnya, hal yang terpenting adalah kader Demokrat telah menjalankan tugas dan tanggung jawab konstitusionalnya di parlemen.

“Kalah itu biasa dalam sebuah perjuangan. Seringkali pula, kekalahan itu adalah kemenangan yang tertunda. Teruslah secara gigih memperjuangkan kepentingan rakyat, dengan cara-cara yang baik dan tepat, serta sesuai dengan konstitusi.”

Fraksi Demokrat melakukan walk out dari rapat paripurna DPR sebagai bentuk penolakan karena proses pengesahan UU Cipta Kerja yang dinilai tergesa-gesa. UU tersebut akhirnya disahkan tanpa kehadiran dari fraksi Partai Demokrat.

BACA JUGA: Tanpa Fraksi Demokrat, DPR Gelar Rapat Lanjutan RUU Cipta Kerja

Menurut Ossy, pesan ini senada dengan apa yang disampaikan SBY dalam pidatonya saat mengundurkan diri sebagai Ketua Umum Partai Demokrat pada 15 Maret 2020. Saat itu SBY mengatakan bahwa perjuangan Partai Demokrat mungkin akan mengalami kekalahan, namun partai harus tetap memperjuangkan harapan dan keinginan rakyat.

Dia berharap pesan dari SBY ini dapat menginspirasi dan memotivasi para kader Partai Demokrat dalam perjuangan ke depan.

(dka)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini