Video Ucapan Selamat Jalan Habib Rizieq ke Indonesia Beredar di Medsos

Fakhrizal Fakhri , Okezone · Minggu 25 Oktober 2020 20:28 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 25 337 2299358 video-ucapan-selamat-jalan-habib-rizieq-ke-indonesia-beredar-di-medsos-kvzRFsoASi.jpg Habib Rizieq Shihab (Foto: Okezone)

JAKARTA - Beredar sebuah video di media sosial yang memperlihatkan sekelompok orang mengucapkan selamat jalan bagi Imam Besar Front Pembela Islam (FPI), Habib Rizieq Shihab ke Indonesia. Saat ini, diketahui Habib Rizieq berada di Arab Saudi.

Dalam Twitter dengan akun HRS Center, sekelompok orang tersebut membawa poster bertuliskan "Selamat Jalan Guru Kami Al Habib Muhammad Rizieq Shihab ke Indonesia". Mereka kompak mengucapkan salam perpisahan tersebut.

"Selamat jalan guru kami Al Habib Muhammad Rizieq Shihab pulang ke Indonesia membawa kemenangan," demikian mereka mengucapkan serempak, seperti dilihat Okezone, Minggu (25/10/2020).

Usai mengucapkan hal tersebut diakhiri dengan teriakan takbir. Sementara caption dari video berdurasi itu 19 detik itu menuliskan "Video menjelang kepulangan IB HRS ke Tanah Air....Allahu Akbar, Allahu Akbar, Allahu Akbar."

Baca Juga: Cekal Dicabut, Habib Rizieq dalam Proses Pulang ke Indonesia

Video tersebut di-retweet 623 kali. Masih di akun yang sama, juga mengunggah sebuah baliho berukuran besar yang berisi tulisan mengucapkan selamat datang Habib Rizieq. Akun HRSCenter me-retweet akun @ara.

"Proses pemasangan Baliho 5x10meter "Selamat datang IB-HRS. Jalan KS Tubun Petamburan III Markaz Syariah," tulis @aRa.

Tangkapan layar video Habib Rizieq dari media sosial

Isu kepulangan Habib Rizieq sempat mencuat beberapa waktu lalu, di mana Ketua Umum Persaudaraan Alumni (PA) 212, Slamet Ma'arif mengklaim, cegah-tangkal (cekal) terhadap Habib Rizieq Shihab telah resmi dicabut. Habib Rizieq Shihab sedang mengurus proses untuk dapat segera pulang ke Indonesia.

"Pada hari ini IB-HRS secara resmi sudah dicabut cekalnya dan sudah dibebaskan dari denda apapun, karena IB-HRS tidak bersalah. Selanjutnya, IB-HRS menunggu proses administrasi bayan safat (exit permit) dan pembelian tiket, serta penjadwalan untuk kepulangan ke Indonesia," ujar Ma'arif berdasarkan keterangan resminya, Selasa 13 Oktober 2020.

Baca Juga: Soal Kepulangan Habib Rizieq, Yasonna : Anytime Kalau Beliau Mau

Berdasarkan keterangan resmi yang dirilis Dewan Pimpinan Pusat Front Pembela Islam (DPP FPI), pihaknya mendapat informasi resmi dari Mekkah terkait rencana kepulangan Habib Rizieq Shihab. Adapun informasi yang diterima FPI di antaranya setelah melalui proses perundingan panjang antara Habib Rizieq Shihab dan Otoritas Arab Saudi, akhirnya terdapat kejelasan dan titik terang mengenai kepulangan Imam Besar FPI tersebut.

DPP FPI menyampaikan terima kasih secara khusus kepada Pemerintah Saudi dan semua pihak yang telah ikut andil membantu proses kelancaran pemulangan Habib Rizieq Shihab. "Insya Allah, IB-HRS akan segera pulang ke Indonesia untuk memimpin revolusi selamatkan NKRI. Allahu Akbar," ucapnya.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini