Meninggal Akibat Covid-19, Napi Kasus Korupsi Tamin Sukardi Sempat Dirawat 21 Hari

Ahmad Ridwan Nasution, iNews · Minggu 25 Oktober 2020 12:11 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 25 337 2299213 meninggal-akibat-covid-19-napi-kasus-korupsi-tamin-sukardi-sempat-dirawat-21-hari-nWUeEareUJ.jpg (Foto: Sindonews.com)

JAKARTA - Seorang narapidana tindak pidana korupsi di Lapas Klas Satu Tanjung Gusta Medan, Tamin Sukardi meninggal dunia. Narapidana ini meninggal akibat terpapar Covid-19, setelah menjalani perawatan di dua rumah sakit di Kota Medan.

Sebelum meninggal dunia, Tamin Sukardi sempat menjalani perawatan di dua rumah sakit di Kota Medan.

Almarhum diketahui terpapar Covid-19 setelah melakukan pemeriksaan swab di Rumah Sakit Umum Bandung, di kawasan Jalan Mistar/ Kota Medan, dengan hasil positif Covid-19.

Karena terbatasnya fasilitas di rumah sakit tersebut, pihak Lapas Tanjung Gusta Medan merujuknya ke Rumah Sakit Royal Prima Medan. Tamin dirawat di sana selama 21 hari.

Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

Kepala Seksi Perawatan Narapidana Lapas Klas Satu Tanjung Gusta Medan, Dakmenda mengatakan, Tamin Sukardi yang merupakan narapidana kasus tipikor yang dihukum 6 tahun penjara itu juga memiliki riwayat penyakit bawaan, seperti jantung dan paru-paru.

Atas meninggalnya narapidana kasus korupsi ini, pihak Lapas Klas Satu Tanjung Gusta Medan terus melakukan penyemprotan disinfektan di tiap blok hunian narapidana, memberikan vitamin untuk meningkatkan imun tubuh, serta tetap memantau kesehatan narapidana oleh dokter khusus di dalam lapas.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini