Dokter Meninggal karena Corona, Jokowi : Semoga Keluarga Diberi Kekuatan

Muhamad Rizky, Okezone · Sabtu 24 Oktober 2020 15:56 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 24 337 2298933 dokter-meninggal-karena-corona-jokowi-semoga-keluarga-diberi-kekuatan-uCNCXMcnDj.jpg Presiden Joko Widodo (Foto : Biro Pers Kepresidenan)

JAKARTA - Presiden Joko Widodo alias Jokowi menyampaikan belasungkawa yang mendalam atas meninggalnya dokter yang telah berjuang melawan virus corona saat menangani pasien Covid-19.

Hal itu disampaikan Jokowi saat pidato dalam di acara webinar 'Tasyakuran HUT IDI ke-70' yang disiarkan langsung di YouTube PB Ikatan Dokter Indonesia.

"Saya sampaikan duka cita yang mendalam kepada keluarga dokter-dokter yang meninggal dunia akibat Covid-19. Semoga keluarga diberi kekuatan dan ketabahan dan semoga pengabdiannya diterima Allah SWT," kata Jokowi Sabtu (24/10/2020).

Jokowi juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada para dokter di seluruh Indonesia, dengan dedikasinya telah berjuang memberikan pelayanan kesehatan di seluruh tanah air.

"Atas nama rakyat, bangsa, dan negara saya menyampaikan terimaksih yang setinggi-tingginya dan apresiasi yang sebesar-besarnya atas pengabdian dan perjuangan serta pengorbanan para dokter Indonesia yang berada pada garis terdepan dalam pencegahan penanganan masalah kesehatan di plosok tanah air," ujarnya.

Baca Juga : HUT Ke-70 IDI, Momentum Penegasan Jati Diri Dokter sebagai Pejuang Kemanusiaan

Jokowi mengatakan, perjuangan para dokter sudah sangat banyak dalam memberikan pelayanan fasilitas kesehatan, baik di kampung-kampung, pulau-pulau terdepan, hingga kawasan terisolir.

Menurutnya masyarakat merasakan betul kehadiran para dokter yang berjuang untuk menyelamatkan masyarakat. "Membuat yang sakit menjadi sehat dan mengajak yang sehat terus menjaga kesehatannya," ujarnya.

Jokowi menambahakan, di tengah pandemi virus corona atau Covid-19 keteguhan para dokter yang memilih jalan perjuangan menyelamatkan rakyat sudah menjadi teladan bagi semua. "Telah menginspirasi jutaan anak bangsa, saling menolong, saling peduli, bersatu meringankan beban bersama mengatasi pandemi," tandasnya.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini