Begini Nasib Cleaning Service Tajir Dalam Kasus Kebakaran Kejagung

Muhamad Rizky, Okezone · Jum'at 23 Oktober 2020 16:43 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 23 337 2298493 begini-nasib-cleaning-service-tajir-dalam-kasus-kebakaran-kejagung-LRD4HywzZq.jpg foto: Okezone

JAKARTA - Tim gabungan Polri memastikan cleaning service bernama Joko Prihatin yang memiliki uang ratusan juta di rekeningnya tidak terkait dengan kasus kebakaran Gedung Kejaksaan Agung (Kejagung).

(Baca juga: Ini Sosok Cleaning Service Tajir dalam Kasus Kebakaran Gedung Kejagung)

Direktur Tindak Pidana Umum Bareskrim Polri Brigjen Ferdy Sambo mengatakan, berdasarkan hasil pemeriksaan terhadap Joko diketahui bahwa uang tersebut dihasilkan melalui proses yang sesuai.

"Cleaning service yang nilai rekeningnya berjumlah besar, kita periska mendalam buka rekeningnya kita cek. Ternyata hasilnya, jumlah total yann sekian banyak itu melalui proses panjang, sehingga tidak ada hal-hal yang mencurigakan," kata Fredy di Bareskrim Polri, Jumat (23/10/2020).

(Baca juga: Ini Peran 8 Tersangka Penyebab Kebakaran Gedung Kejagung)

Fredy mengatakan, kecurigaan terhadap cleaning service tersebut sudah terbantahkan dengan hasil penyelidikan dan penyidikan.

"Pasti kita berfikir kok dia bisa dapat duit banyak, kenapa ini semua ktia sisir, semua orang yang ada di TKP sebanyak 85, kita hadirkan di hari kejadian," ujarnya.

Sebelumnya, kecurigaan terhadap cleaning aervice tersebut diungkapkan Anggota Komisi III F-PDIP Arteria Dahlan. Ia bertanya pada Jaksa Agung RI, ST Burhanuddin soal isi rekening sosok tersebut yang mencapai ratusan juta rupiah.

"Saya ingin sampaikan begini Pak Jaksa Agung, ada anak cleaning service yang diperiksa, banyak. Saya ingin sampaikan apakah mungkin, tolong nanti Bapak hati-hati, ada tidak manipulasi keterangan? Jaksa Agung harus curiga ada satu cleaning service, dia orang kerja di lantai bawah, di lantai dasar, kok bisa punya akses ke lantai 6, yang ditengarai dia itu tidak hanya cleaning service, bisa berbuat sesuatu," kata Arteria, kemarin.

"Apa benar, dicek juga, Pak, rekening uangnya itu di atas Rp100 juta tuh cleaning service? Apa benar, saya hanya bertanya, kalau dia diperiksa selalu didampingi oleh anak buahnya mantan JAM-lah gitu?" bebernya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini