Istana: Naskah UU Ciptaker dalam Proses Penandatanganan Presiden

Dita Angga R, Sindonews · Jum'at 23 Oktober 2020 16:16 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 23 337 2298470 istana-naskah-uu-ciptaker-dalam-proses-penandatanganan-presiden-bzQMvuCHBx.jpg Juru Bicara Presiden Bidang Hukum Dini Purwono (tengah) (Foto: Okezone)

JAKARTA - Juru Bicara Presiden Bidang Hukum Dini Purwono memberikan update perkembangan terkait Undang-Undang (UU) Cipta kerja (Ciptaker). Dia mengatakan, bahwa proses merapikan naskah UU Ciptaker telah dituntaskan.

Dia pun mengonfirmasi bahwa hanya Pasal 46 yang dikeluarkan dari naskah UU Ciptaker. Pasal 46 diketahui terkait dengan kewenangan BPH Migas.

“Proses cleansing Setneg sudah selesai. Hanya Pasal 46 yang dikeluarkan dari naskah UU Ciptaker,” katanya, Jumat (23/10/2020).

Baca Juga: Ketua Baleg DPR Akui Naskah UU Cipta Kerja Kembali Berubah

Dia mengatakan, saat ini tengah diproses untuk diteken oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi). “Naskah UU Ciptaker sedang dalam proses penandatanganan presiden,” ungkapnya.

Dini memastikan setelah naskah tersebut diundangkan maka publik bisa mengaksesnya. “(Publik bisa akses) setelah naskah UU ditandatangani presiden dan diundangkan dalam Lembaran Negara RI dan Berita Negara RI,” pungkasnya.

Baca Juga: Soal UU Cipta Kerja, Moeldoko : Presiden Jokowi Ambil Keputusan Tak Populis

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini