Terungkap, Sandiaga Uno Habiskan Rp1 Triliun untuk Pilgub dan Pilpres

Riezky Maulana, iNews · Kamis 22 Oktober 2020 11:39 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 22 337 2297671 terungkap-sandiaga-uno-habiskan-rp1-triliun-untuk-pilgub-dan-pilpres-H7WbmTwlgV.jpg foto: Okezone

JAKARTA - Mantan calon Wakil Presiden Indonesia Sandiaga Uno mengaku selama berkarier di dunia politik dirinya telah menghabiskan dana sekira Rp1 triliun.

(Baca juga: Sandiaga Gandeng Universitas Riau Bentuk Alumnus Tangguh Hadapi Pandemi Covid-19)

Dalam ajang Pilgub Tahun 2012, ketika berpasangan dengan Anies Baswedan, Sandiaga Uno menghabiskan dana kurang lebih sebanyak Rp300 miliar. Sementara saat menjadi pasangan Prabowo Subianto dalam Pilpres Tahun 2019 lalu, Rp600 miliar telah dikeluarkannya.

"Waktu di Pilpres habis 600, ya sekitar 600. Waktu pilgub habis 300. Total sekitar 1 T lah ya. Politik itu mahal," kata Sandi dalam tayangan Podcast di channel Youtube Ketua MPR Bambang Soesatyo (Bamsoet) dilihat, Kamis (22/10/2020).

Mendengar nominal tersebut, Bamsoet menanyakan apakah Sandi kapok untuk kembali menghabiskan uang untuk biaya politik. Sandi mengungkapkan, dirinya sama sekali tidak kapok, lantaran itu dia jadikan sebagai bentuk pengabdian kepada Indonesia.

"Saya melihat ini sebagai jalur pengabdian. Jadi saya melihat bahwa politik ini adalah sesuatu yang mestinya kita jadikan kendaraan membangun bangsa dan kebaikan. Jadi kalau untuk membangun bangsa dan kebaikan enggak boleh kapok dong. Kita harus berikan yang terbaik," ujarnya.

Sandi melanjutkan, di posisinya sebagai pengusaha, Indonesia sangat banyak memberinya segala sesuatu. Oleh karenanya, Sandi merasa sangat berhutang budi dengan Indonesia.

"Saya ini sangat berhutang budi sama Indonesia. Indonesia itu memberikan begitu banyak dan sebagai pengusaha ya karunia kepada kita," ujarnya.

Atas segala sesuatu yang telah dia keluarkan dalam berpolitik, dia bersyukur bahwa keluarganya mendukung langkah-langkah tersebut. Mulai dari istri hingga anaknya. "Nyoya alhamdulillah mendukung. Anak- anak mendukung, dan mertua support juga," pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini