Pesan MUI di Hari Santri Nasional 2020

Fakhrizal Fakhri , Okezone · Kamis 22 Oktober 2020 05:34 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 22 337 2297543 pesan-mui-di-hari-santri-nasional-2020-vXyXjTfilc.jpg Ilustrasi santri (Foto: Okezone)

JAKARTA - Sekjen Majelis Ulama Indonesia (MUI) Anwar Abbas mengatakan, peringatan Hari Santri Nasional 2020 bukan sekadar perayaan santri di Tanah Air. Namun, peringatan Hari Santri Nasional harus menjadi momentum para santri melakukan evaluasi diri.

"Kita bisa mengevaluasi diri dengan mengetahui apa-apa saja yang sudah kita capai dan lakukan, serta apa-apa saja yang belum kita capai dan belum kita lakukan," kata Anwar kepada Okezone, Kamis (22/10/2020).

Baca Juga:  Kemenag: Peringatan Hari Santri 2020 Harus Patuhi Protokol Kesehatan

Anwar melanjutkan, para santri harus bisa bersungguh-sungguh menatap masa depan dengan baik, serta bisa berbuat untuk diri sendiri, keluarga, hingga bangsa dan negara. "Dan dengan bersungguh-sungguh pula kita memfokuskan diri pada hal-hal yang kita minati agar kita bisa berbuat banyak untuk diri kita sendiri, keluarga masyarakat bangsa dan negara," ujarnya.

Baca Juga:  Selamat Hari Santri Nasional 2020

Ia berpesan agar kaum santri bisa memasang tekad untuk bisa menjadi manusia-manusia terdepan dalam berbagai bidang dengan tujuan menebar rahmat untuk sesama umat manusia dan lingkunganya. "Tujuannya beribadah kepada Allah SWT dan untuk bisa menebar rahmat kepada sesama dan kepada lingkungan di mana kita berada," tandasnya.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini