Dongkrak Pemasaran UMKM, Ketum Dharma Pertiwi Luncurkan Ladara

Tim Okezone, Okezone · Rabu 21 Oktober 2020 22:16 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 21 337 2297471 dongkrak-pemasaran-umkm-ketum-dharma-pertiwi-luncurkan-ladara-BJv3KEPPNj.jpg Ketua Umum Dharma Pertiwi Nanny Hadi Tjahjanto meluncurkan aplikasi Ladara (Foto: Dok Dharma Pertiwi)

JAKARTA - Ketua Umum (Ketum) Dharma Pertiwi Nanny Hadi Tjahjanto meluncurkan sistem belanja digital atau e-commerce melalui aplikasi Ladara. Satu yang mendasari lahirnya Ladara untuk memfasilitasi dan mendongkrak pemasaran produk-produk Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dan Industri Kecil Menengah (IKM) melalui dunia digital.

Ketum Dharma Pertiwi mengatakan, populasi penduduk Indonesia lebih dari 267 juta jiwa, di mana 60 persen di antaranya adalah generasi milenial. Dengan populasi yang besar berpotensi menyerap arus digitalisasi yang sudah menjadi trend di era sekarang ini. 

“Dengan populasi yang demikian besar dapat berpotensi untuk Belanja online merupakan peluang bisnis digital di Indonesia pada era Revolusi Industri 4.0. karena masih sedikit UMKM yang ada di Indonesia sudah beralih atau terhubung ke digital,” ujarnya dalam acara peluncuran yang dilakukan secara daring atau virtual di Kompleks Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Rabu (21/10/2020). 

Baca Juga: Bertahan di Era Covid-19, UMKM Jangan Kaku

Dharma Pertiwi

Nanny Hadi Tjahjanto mengatakan, kehadiran Ladara sebagai media perdagangan online dapat menjadi inspirasi bagi masyarakat Indonesia untuk mengembangkan kreatifitas untuk menghasilkan karya yang bernilai ekonomis dan dapat dipasarkan secara online, tidak hanya ke seluruh Tanah Air tetapi juga ke manca negara.

“Selain bergerak pada sektor ekonomi, Ladara juga bertujuan untuk membuka lapangan pekerjaan bagi generasi milenial yang produktif, memiliki inisiatif tinggi, serta memiliki jiwa yang kompetitif,” ucap Ketum Dharma Pertiwi.

Ketum Dharma Pertiwi mengajak semua pihak untuk dapat berperan aktif membesarkan Ladara Indonesia sebagai salah satu pelaku perdagangan online di Indonesia. “Saya berharap Ladara mampu meningkatkan percepatan ekonomi Nasional menuju kekuatan ekonomi dunia baru dimasa yang akan dating,” katanya.

Turut hadir pada acara Launching Ladara, antara lain Ketua Harian Dekranas Tri Tito Karnavian, Anggota OASE Kabinet Indonesia Bersatu yang tergabung dalam Dekranas yaitu Yanti Erlangga, Franka Makarim, Sari Agus Suparmanto, Gista Putri Wisnutama, Liza Eric Thohir, Endang Budikarya. Hadir juga Ketum Persit Kartika Chandra Kirana Hetty Andika Perkasa, Ketum Jalasenastri Veronica Yudo Margono dan Ketum PIA Ardhya Garini Inong Fadjar Prasetyoserta Ketua Harian Dharma Pertiwi Metty M. Herindra beserta pengurus danjuga Ketua Harian IKKT Wiwik Joni Supriyanto beserta pengurus.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini