Abdullah Syukri Zarkasyi Meninggal, Muhammadiyah: Almarhum Kiai Moderat dan Pendidik

Kuntadi, Koran SI · Rabu 21 Oktober 2020 21:56 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 21 337 2297465 abdullah-syukri-zarkasyi-meninggal-muhammadiyah-almarhum-kiai-moderat-dan-pendidik-EV0A4uAxPu.jpg Pimpinan Ponpes KH Abdullah Syukri Zarkasyi. (Dok Gontor TV)

YOGYAKARTA – Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah menyampaikan rasa duka yang mendalam atas wafatnya KH Abdullah Syukri Zarkasyi, pimpinan Pondok Modern Darussalam Gontor pada Rabu, (21/10/2020). Haedar mengenang almarhum sebagai sosok kiai moderat dan kiai pendidik.

“Kami ikut berduka mendalam atas wafatnya Kiai Abdullah Syukri Zarkasi,” kata Ketua PP Muhammadiyah Haedar Nasahir, dalam keterangan persnya, Rabu (21/10/2020).

Haedar mengatakan, almarhum merupakan sosok kiai moderat yang rendah hati. Beliau bisa bergaul luas dengan banyak kalangan dan memiliki komitmen dalam keislaman. Tidak hanya itu, almarhum juga banyak menaruh perhatian dalam dunia pendidikan.

“Almarhum adalah kiai pendidik, yang memiliki perhatian dalam dunia pendidikan sangat luar biasa,” kata Haedar.

Almarhum juga memiliki hubungan yang dekat dengan Muhammadiyah. Haedar telah beberapa kali bertemu dengan almarhum.

“Semoga amal ibadah beliau diterima oleh Allah SWT dan diampuni segala kesalahannya serta keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan,” kata Haedar.

Pimpinan Pondok Pesantren Modern Darussalam Gontor, Ponorogo, Jatim KH Abdullah Syukri Zarkasyi wafat, Rabu (21/10/2020) pukul 15.50 WIB di rumah Gontor. Kabar wafatnya diungkapkan Sekretaris Pimpinan Pondok Modern Darussalam Gontor (PMDG) di Instagram.

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini