Antisipasi Covid-19 saat Libur Panjang, Kepala Daerah Diminta Kendalikan Tempat Wisata

Binti Mufarida, Sindonews · Rabu 21 Oktober 2020 21:31 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 21 337 2297453 antisipasi-covid-19-saat-libur-panjang-kepala-daerah-diminta-kendalikan-tempat-wisata-PhElBqNaqK.jpg Ketua Satgas Penanganan Covid-19, Doni Monardo. (Foto : BNPB)

JAKARTA - Pemerintah dalam hal ini Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) akan mengeluarkan Surat Edaran kepada seluruh gubernur untuk mengantisipasi potensi terjadinya kenaikan kasus Covid-19 pada saat libur panjang dan cuti bersama pada akhir Oktober 2020.

Hal itu sebagaimana disampaikan Ketua Satuan Tugas Penanganan Covid-19, Doni Monardo dalam diskusi virtual “Potensi Penyebaran Covid-19 Ketika Libur Panjang” dari Media Center Satuan Tugas Penanganan Covid-19, Graha BNPB, Jakarta, Rabu (21/10/2020).

“Pemerintah dalam hal ini Kementerian Dalam Negeri mungkin hari ini atau besok akan membuat Surat Edaran kepada seluruh Gubernur, meminta para Gubernur untuk mengendalikan dan mengelola semua tempat-tempat wisata yang menjadi tujuan dari wisatawan,” katanya.

Apalagi, Doni menyebut, selama pandemi Covid-19 lebih dari 7 bulan ini, masyarakat banyak beraktivitas di rumah. Karena itu, ada potensi bahwa libur panjang dijadikan masyarakat untuk berlibur mencari hiburan.

“Karena sudah 7 bulan lebih masyarakat banyak yang jarang keluar rumah dan tentunya libur panjang ini pasti akan dimanfaatkan untuk menikmati berbagai macam fasilitas hiburan yang ada di daerah-daerah,” katanya.

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini