Gubernur Lemhannas Sebut Kunjungan Prabowo ke AS untuk Bangun Ketahanan Nasional

Felldy Utama, iNews · Rabu 21 Oktober 2020 16:44 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 21 337 2297310 gubernur-lemhannas-sebut-kunjungan-prabowo-ke-as-untuk-bangun-ketahanan-nasional-GrqhkeObsp.jpg Gubernur Lemhannas, Letjen TNI (Purn) Agus Widjojo (Foto : Sindonews)

JAKARTA - Gubernur Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhannas), Letjen TNI (Purn) Agus Widjojo angkat bicara soal kunjungan kerja (Kunker) Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto ke Amerika Serikat yang belakangan menjadi perbincangan hangat masyarakat.

Agus memastikan, kunjungan Prabowo bukanlah atas nama pribadi melainkan mewakili pemerintah sebagai seorang menteri. Dia tak memungkiri, dalam pertemuan bilateral, pasti ada kepentingan dari masing-masing negara yang dibahas.

"Pasti Pak Prabowo sudah membawa portofolio bidang pertahanan dari kebijakan nasional, dan pasti juga ada arahan-arahan yang diberikan oleh bapak Presiden Jokowi kepada pak Prabowo," kata Agus disela-sela acara Jakarta Geopolitical Forum IV yang digelar di MNC Conference Hall, iNews Tower, Jakarta Pusat, Rabu (21/10/2020).

Baca juga:

Singgung Omnibus Law, Lemhannas: Tidak Mungkin Mengorbankan Rakyat Indonesia   

Gubernur Lemhannas Sebut Demo Omnibus Law Harus Sejalan Konsensus Kebangsaan

Dia mengaku, tidak mengetahui persis tentang arah pembahasan dari pertemuan tersebut. Kendati demikian, Agus memastikan apabila pertemuan itu tak terlepas dari kerja sama dua negara di bidang pertahanan.

"Itu adalah dalam rangka tentunya untuk membangun ketahanan nasional, agar kita punya kemampuan diri dalam diri kita sebagai bangsa untuk menghadapi ancaman, hambatan, dan tantangan dari manapun itu," pungkasnya.

(wal)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini