Presiden Jokowi Terima Surat Kepercayaan 7 Duta Besar Negara Sahabat, AS Salah Satunya

Dita Angga R, Sindonews · Rabu 21 Oktober 2020 10:50 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 21 337 2297049 presiden-jokowi-terima-surat-kepercayaan-7-duta-besar-negara-sahabat-as-salah-satunya-8TcUtVwGiq.jpg Foto: Tangkap Layar Tayangan Youtube BPMI Setpres

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) pagi ini menerima surat kepercayaan dari duta besar luar biasa dan berkuasa penuh (LBBP) dari negara sahabat. Upacara penerimaan ini dilakukan dengan protokol kesehatan.

Upacara dimulai di halaman Istana Merdeka. Setelah itu dilanjutkan dengan upacara penyerahan surat kepercayaan. Dimana setiap duta besar maju satu persatu dan menyerahkannya kepada Presiden Jokowi. Pada prosesi itu masing-masing duta besar tetap menjaga jarak dan menggunakan masker.

Pada kesempatan itu sebanyak tujuh duta besar negara sahabat yang menyerahkan surat kepercayaan. Diantaranya Duta Besar LBBP Resident Republik Italia Benedetto Latteri, Duta Besar LBBP Resident Kerajaan Kamboja Iv Heang, Duta Besar LBBP Resident Republik Korea Taesung Park.

Lalu Duta Besar LBBP Resident Republik Austria Johannes Peterlik, Duta Besar LBBP Resident Republik Panama Manuel Antonio Saturno Escala, dan Duta Besar LBBP Resident Kerajaan Denmark Lars Bo Larsen. Selanjutnya Duta Besar LBBP Resident Amerika Serikat Sung Yong Kim.

Hadir pada acara tersebut Menteri Luar Negeri Retno Marsudi dan Sekretaris Kabinet Pramono Anung.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini