Presiden Jokowi Sangat Menghargai Kunjungan PM Jepang

Dita Angga R, Sindonews · Selasa 20 Oktober 2020 17:13 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 20 337 2296741 presiden-jokowi-sangat-menghargai-kunjungan-pm-jepang-MOdvgyZAnH.jpg Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) menerima kunjungan Perdana Menteri (PM) Jepang Yoshihide Suga di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Selasa (20/10/2020). (Foto : BPMI)

JAKARTA – Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) menerima kunjungan Perdana Menteri (PM) Jepang Yoshihide Suga beserta istrinya Mariko Suga, di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Selasa (20/10/2020) sore. Presiden Jokowi menuturkan, kunjungan ini merupakan kehormatan bagi dirinya dan seluruh rakyat Indonesia.

“Yang Mulia sekali lagi saya ingin menyampaikan ucapan selamat datang di Indonesia. Merupakan kehormatan bagi saya dan seluruh rakyat Indonesia menerima kunjungan Yang Mulia,” katanya di Istana Kepresidenan Bogor, Selasa (20/10/2020).

Dia mengatakan, tidak mudah melakukan kunjungan keluar negeri di tengah pandemi covid-19.

“Saya meyakini keputusan berkunjung ke luar negeri khususnya ke Indonesia tidak mudah. Oleh sebab itu, saya sangat menghargai kunjungan Yang Mulia,” tuturnya.

Baca Juga : Tiba di Istana Bogor, PM Jepang Langsung Disambut Presiden Jokowi

Sebagaimana diketahui, Indonesia menjadi salah satu negara yang dipilih Suga pada lawatan pertamanya ke luar negeri. Suga menjabat sebagai PM Jepang sejak bulan lalu. Suga menjabat sebagai PM Jepang setelah menggantikan Shinzo Abe yang mengundurkan diri karena alasan kesehatan.

Baca Juga : 1.000 Personel Gabungan Diterjunkan Amankan Kunjungan PM Jepang ke Istana Bogor

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini