Tiba di Istana Bogor, PM Jepang Langsung Disambut Presiden Jokowi

Dita Angga R, Sindonews · Selasa 20 Oktober 2020 16:43 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 20 337 2296716 tiba-di-istana-bogor-pm-jepang-langsung-disambut-presiden-jokowi-6dJXtpWtJu.jpg Presiden RI Joko Widodo bersama Perdana Menteri Jepang Yoshihide Suga. (Foto: BPMI Setpres)

JAKARTA--- Di tengah guyuran hujan Perdana Menteri (PM) Jepang Yoshihide Suga beserta Istrinya Mariko Suga tiba di Istana Bogor. Kedatangannya disambut langsung oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo.

Penyambutan kali ini pun berbeda dari biasanya. Jika biasanya kedatangan pimpinan negara sahabat selalu disambut meriah oleh anak-anak berpakaian adat, pasukan berkuda, dan alunan musik tradisional, tapi tidak kali ini.

BACA JUGA: 1.000 Personel Gabungan Diterjunkan Amankan Kunjungan PM Jepang ke Istana Bogor 

Setelah turun dari mobil, dua pimpinan negara itu langsung bersalaman. Setelah itu digelar upacara penyambutan kenegaraan yang cukup sederhana di teras tangga teras Istana Bogor. Upacara penyambutan dilakukan dengan dikumandangkannya lagu kebangsaan kedua negara diperdengarkan dan juga diiringi oleh dentuman meriam.

BACA JUGA: PM Jepang, Yoshihide Suga Kunjungi Indonesia 20-21 Oktober

Selesai upacara kenegaraan, Presiden kemudian mengajak PM Suga masuk ke dalam Istana untuk kemudian menandatangani buku tamu kenegaraan. Kemudian keduanya sempat. berbincang di Veranda Istana Kepresidenan Bogor. Lalu dilanjutkan pertemuan empat mata antar kedua pimpinan negara di salah satu ruangan di Istana Bogor

Sejumlah menteri yang mendampingi Presiden Jokowi dalam penyambutan tersebut antara lain Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Menko Perekonomian Airlangga, Menteri BUMN Erick Tohir, dan Menteri Sekretaris Negara Pratikno.

(dka)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini