TGPF Intan Jaya Akan Serahkan Hasil Investigasi ke Menko Polhukam

Fakhrizal Fakhri , Okezone · Senin 19 Oktober 2020 10:45 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 19 337 2295806 tgpf-intan-jaya-akan-serahkan-hasil-investigasi-ke-menko-polhukam-iw7UqHqMck.jpg Ketua TGPF Intan Jaya, Benny Mamoto saat memegang laporan hasil investigas di lapangan (foto: Dok TGPF)

JAKARTA - Tim Gabungan Pencari Fakta (TGPF) Intan Jaya, dijadwalkan akan menyerahkan hasil temuan investigasi penembakan, Pendeta Yaremia Zanambani pada lusa, Rabu 21 Oktober 2020.

"Baru saja kami mendapatkan informasi dan jadwal dari Sesmenko Polhukam, bahwa tim diagendakan untuk bertemu Pak Menko pada hari Rabu lusa untuk menyerahkan hasil investigasi lapangan oleh TGPF Intan Jaya," ujar Ketua Tim Investigasi TGPF Intan Jaya, Benny Mamoto dalam keterangannya, Senin (19/10/2020).

 Baca juga:

TGPF Selesai Kumpulkan Data Kasus Penembakan di Intan Jaya

 KKB Kembali Tembaki Pos TNI di Papua, 1 Warga Jadi Korban   

Menko Polhukam Mahfud MD akan menerima langsung hasil investigas TGPF Intan Jaya tersebut. Sedianya, Mahfud akan menerima hasil investigasi sejumlah kasus penembakan di Intan Jaya pada hari ini, namun diundur.

"Pak Menko hari ini menghadiri dua rapat dengan Presiden, dan memimpin beberapa rapat terkait pembahasan peraturan omnibus law, serta rapat koordinasi Kemenko Polhukam sehingga kami memahami bila diterima pada Rabu lusa," lanjut Benny yang juga Ketua Harian Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas).

Laporan hasil investigasi Intan Jaya sendiri, sudah selesai sejak tanggal 17 Oktober lalu yang memuat informasi dan fakta-fakta yang didapatkan dari 42 saksi atau narasumber.

"Laporannya ada pada saya, jadi mohon bersabar sedikit, akan saya serahkan dan diumumkan pak Menko pada Rabu lusa," pungkasnya.

 

(wal)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini