Isu Covid-19 dan Pilkada Jadi Tema HUT Ke-56 Partai Golkar

Harits Tryan Akhmad, Okezone · Sabtu 17 Oktober 2020 22:48 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 17 337 2295328 isu-covid-19-dan-pilkada-jadi-tema-hut-ke-56-partai-golkar-LGfutQMI60.jpg Foto: Dokumentasi Partai Golkar

JAKARTA - Partai Golongan Karya (Golkar) akan merayakan HUT yang ke-56 tahun di tengah Pandemi Covid-19. Perayaan ulang tahun kali ini partai Berlambang Pohon Beringin itu akan mengangkat Kesehatan Pulih, Ekonomi Bangkit, Pilkada Menang.

Ketua Panitia Penyelenggara HUT Partai Golkar ke-56, Agus Gumiwang Kartasasmita mengatakan, rangkaian HUT telah disiapkan merujuk pada kampanye masif upaya peningkatan kepatuhan masyarakat dalam menggunakan masker di tengah pandemi Covid-19.

Adapun, lanjut Agus, rangkaian acara berikutnya ditandai dengan gerakan sosialisasi protokol kesehatan 3M (Memakai Masker, Menjaga Jarak dan Mencuci Tangan) jelang penyelenggaraan Pilkada Serentak 2020.

"Gerakan penggunaan masker ini akan terus Golkar kampanyekan secara masif dalam bentuk membagikan 4 juta masker sekaligus mengajak masyarakat memakai masker. Gerakan 4 juta masker ini akan kami mulai dari Jakarta dan akan diikuti oleh seluruh DPD tingkat Provinsi dan Kabupaten/Kota di berbagai daerah di Indonesia," ujar Agus dalam keterangannya di Jakarta, Sabtu (17/10/2020).

DPP Partai Golkar, papar Agus, meminta semua pengurus Partai Golkar di tingkat daerah untuk menjadi contoh bagi masyarakat dan ikut mengkampanyekan program pemerintah dalam melawan Covid-19 yaitu 3M.

"Sehingga apa yang kita wujudkan dalam tema HUT Partai Golkar ke-56 tahun 2020 ini yakni Kesehatan Pulih, Ekonomi Bangkit dan Pilkada Menang bisa tercapai," katanya.

Selain kampanye secara masif gerakan sosialisasi 3M, dalam rangkaian HUT Partai Golkar ke-56 ini, juga diselenggarakan webinar yang digelar secara maraton dari tanggal 20 Oktober 2020-21 Oktober 2020 yang mengangkat 3 topik utama yakni kesehatan, digital ekonomi dan pilkada.

“Webinar ini diharapkan menjadi kontribusi Partai Golkar untuk memberikan masukan-masukan terhadap kebijakan pemerintah dan seluruh stake holders di masyarakat dalam upaya percepatan penanganan Covid-19 dan pemulihan ekonomi nasional," paparnya.

Selain itu, puncak rangkaian acara HUT Partai Golkar ke-56 akan digelar di Jakarta pada tanggal 25 Oktober 2020 direncanakan dihadiri oleh Presiden Joko Widodo.

“Presiden akan memberikan sambutan dalam perayaan HUT Partai Golkar ke-56,” tandasnya.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini