Wapres Ma'ruf Amin Harap Masyarakat Dukung Pengembangan Vaksin Covid-19

Dita Angga R, Sindonews · Jum'at 16 Oktober 2020 20:54 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 16 337 2294941 wapres-ma-ruf-amin-harap-masyarakat-dukung-pengembangan-vaksin-covid-19-yXm1VBq8go.jpg Wakil Presiden, Maruf Amin (Foto: Okezone)

JAKARTA - Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin mengatakan pemerintah saat ini sedang menyiapkan vaksin untuk Covid-19. Dia mengatakan bahwa Presiden telah menerbitkan Keppres Nomor 18/2020 tentang Tim Nasional Percepatan Pengembangan Vaksin.

“Nah vaksin ini diharapkan untuk melakukan penyiapan pendayagunaan serta peningkatan kapasitas serta kemampuan nasional dalam mengembangkan vaksin. Itu dibentuk panitianya oleh presiden,” katanya saat berbincang dengan Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 dr Reisa Brotoasmoro, Jumat (16/10/2020).

Maruf pun berharap agar masyarakat mendukung pengembangan vaksin covid-19. Dia juga berpesan agar masyarakat mengikuti informasi vaksin melalui sumber-sumber resmi sehingga tidak menyesatkan.

“Diharapkan masyarakat memberi dukungan atas semua tahapan. Mulai dari penyiapan hingga pelaksanaan vaksinasinya. Dan ikuti informasi melalui sumber-sumber yang resmi. Informasi bisa menyesatkan karena banyak yang disalahpahamkan, disalahpahami. Jangan mudah percaya pada informasi yang belum terkonfirmasi kebenarannya. Itu penting,” ungkapnya.

Dia juga mengingatkan perlunya saling mengingatkan dalam pelaksanaan protokol kesehatan.

“Juga menjaga imunitas tubuh, menjaga jarak. Ini saya kira apa yang harus kita lakukan itu. Ini penting untuk mengikuti semua tahapan-tahapan dari vaksinasinya,” pungkasnya.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini