8 Pentolan KAMI Ditangkap, Din Syamsuddin Temui Kapolri

Fahreza Rizky, Okezone · Kamis 15 Oktober 2020 12:51 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 15 337 2294002 8-pentolan-kami-ditangkap-din-syamsuddin-temui-kapolri-OpiLSodNdb.jpg foto: Okezone

JAKARTA -Presidium Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI) akan menemui Kapolri Jenderal Idham Azis di Markas Besar Polri, Jakarta, untuk menuntut pembebasan tokoh yang ditangkap.

(Baga juga: Din Syamsuddin Benarkan 3 Petinggi KAMI Ditangkap Polisi)

"Presidium KAMI akan menemui Kapolri di Mabes Polri menuntut pembebasan para tokoh Kami, pada pukul 12.30 ini," ujar Presidium KAMI Din Syamsuddin melalui keterangannya kepada Okezone, Kamis (15/10/2020).

(Baca juga: Polisi Tangkap 8 Petinggi KAMI di Jakarta & Medan)

Sebagaimana diketahui, polisi menangkap tiga tokoh dan sejumlah aktivis KAMI beberapa waktu lalu. Ketiga tokoh yang ditangkap yakni Syahganda Nainggolan, Jumhur Hidayat dan Anton Permana.

Ketiga petinggi KAMI itu ditangkap di lokasi yang berbeda. Anton Permana ditangkap di wilayah Rawamangun, Jakarta pada Senin 12 Oktober 2020.

Kemudian, Syahganda Nainggolan ditangkap keesokan harinya di wilayah Depok, sekira pukul 04.00 WIB subuh. Lalu Jumhur Hidayat juga ditangkap di kawasan Jakarta Selatan. Polisi juga mengamankan sejumlah petinggi KAMI lainnya di Kota Medan, Sumatera Utara.

(fmi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini