Kapolri Mutasi 229 Perwira Tinggi dan Menengah

Muhamad Rizky, Okezone · Rabu 14 Oktober 2020 14:58 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 14 337 2293517 kapolri-mutasi-229-perwira-tinggi-dan-menengah-bj8jyOw6l4.jpg Kapolri Jenderal Idham Azis (Foto: Humas Polri)

JAKARTA - Kapolri Jenderal Pol Idham Azis melakukan rotasi jabatan terhadap perwira tinggi (pati) dan perwira menengah (pamen) di internal kepolisian. Total ada 229 pati dan pamen yang dimutasi.

Rotasi itu tertuang dalam tiga surat telegram (ST) dengan nomor ST/2933/X/KEP./2020, ST/2934/X/KEP./2020, dan ST/2935/X/KEP./2020 tertanggal pada Selasa, 13 Oktober 2020 kemarin. Surat itu sendiri ditandatangani oleh Asisten Kapolri bidang Sumber Daya Manusia (As SDM) Irjen Sutrisno Yudi Hermawan.

Berdasarkan surat telegram yang dilihat Okezone, sejumlah pati dan pamen yang terkena rotasi di antaranya adalah; Irjen Pol Widiyanto Poesoko yang ditugaskan di Kemenko Polhukam dimutasi menjadi Analisis Kebijakan Utama Baintelkam Polri. Irjen Pol Indra Miza yang ditugaskan di Wantannas, dimutasi sebagai Analis Kebijakan Utama Baharkam Polri.

Baca Juga: Anggota Polri yang Langgar Protokol Kesehatan Bakal Dicopot Jabatannya

Selanjutnya, Brigjen Pol Tatang yang semula Penyidik Tindak Pidana Utama Bareskrim Polri dan dipindahkan untuk bertugas di SKK Migas. Jabatan Tatang diisi oleh Wadirtipidsiber Bareskrim Polri Kombes Suyudi Ario Seto.

Kemudian, dalam ST Nomor 2934 beberapa Brigjen dilakukan rotasi di antaranya, Brigjen Dul Alim yang kini ditempatkan sebagai Analis Kebijakan Utama Bidang Kamneg Baintelkam Polri, sebelumnya ia menjabat sebagai Wakapolda Jambi.

Sementara posisi Wakapolda Jambi, Kapolri Idham mengangkat Brigjen Pol Yudawan Roswinarso yang semula merupakan Karopsi SSDM Polri. Selain itu, ada Brigjen Pol Hartono yang menjabat sebagai Psikolog Kepolisian Utama SSDM Polri yang diangkat menjadi Karopsi SSDM Polri.

Baca Juga: Ditarik ke Polda Jatim, Kasat Sabhara Polres Blitar Batal Mundur dari Kepolisian

Lalu, ada Brigjen Pol Zainal Arifin yang merupakan penyidik tindak pidana utama Bareskrim Polri, dimutasi sebagai Analis Kebijakan Utama Pidana Umum Bareskrim Polri.

Selanjutnya ada Brigjen Yadi Suryadinata yang dimutasi dari Wakapolda Sulawesi Utara menjadi Analis Kebijakan Utama Bidang Ekonomi Baintelkam Polri. Posisinya sendiri digantikan oleh Brigjen Rudi Darmoko yang semula merupakan Dirprog Pascasarjana STIK Lemdiklat Polri. Kemudian, di surat telegram nomor 2935 sebanyak 103 pamen juga dilakukan rotasi dari jabatannya.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini