Demo UU Ciptaker Ricuh, Kabareskrim hingga Pangdam Jaya Turun ke Lapangan

Muhamad Rizky, Okezone · Selasa 13 Oktober 2020 16:56 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 13 337 2293005 demo-uu-ciptaker-ricuh-kabareskrim-hingga-pangdam-jaya-turun-ke-lapangan-fUF7rHzm8j.jpg Kabareskrim Komjen Listyo Sigit berbaju coklat (Foto Okezone)

JAKARTA - Massa aksi unjuk rasa yang tergabung dalam Aliansi Nasional Anti Komunis (ANAK) NKRI di kawasan Patung Kuda Arjuna Wijaya, Jalan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, membuat Kapolda hingga Pangdam Jaya turun langsung.

(Baca juga: Duh! Pelajar SD Diamankan di Stasiun Bogor karena Hendak Demo UU Ciptaker)

Berdasarkan pantauan Okezone sekira pukul 14.34 WIB Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Nana Sudjana, Pangdam Jaya Mayjen Dudung Abdurachman, dan Kabareskrim Polri Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo memantau langsung demo yang dilakukan ratusan massa.

ist

Massa juga sempat bentrok dengan polisi di lokasi. Petugas pun langsung menembaki dengan gas air mata ke para demonstran.

(Baca juga: Sandera Truk dan Bawa Senjata Tajam, Sejumlah Pendemo Ditangkap)

Ketiganya nampak memerhatikan massa dan melihat sekeliling memastikan aksi berjalan yang sebelumnya kondusif. Bahkan Pangdam Jaya Dudung sempat menaiki beton pembatas massa aksi untuk melihat jelas kondisi massa di lapangan.

Tak ada kata yang terucap dari ketiganya. Mereka hanya melihat-lihat dan sesekali berbincang kecil sesama anggota yang tengah berjaga dilokasi.

Sementara itu Kabareskrim Polri Listyo menyempatkan diri untuk menaiki jembatan penyebrangan guna melihat lebih jelas massa yang ikut dalam aksi tersebut.

Hingga saat ini demontrasi menolak pengesahan Omnibus Law Undang-Undang (UU) Cipta Kerja masih berlangsung. Mereka menyampaikan orasi terkait kekecewaan terhadap Omnibus Law tersebut.

(fmi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini