Serang Bandara Bilorai, Seorang Anggota KKB Tertembak

Riezky Maulana, iNews · Senin 12 Oktober 2020 18:11 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 12 337 2292449 serang-bandara-bilorai-seorang-anggota-kkb-tertembak-uhKvOdyFL3.jpg dok: TNI AD

JAKARTA- Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Distrik Sugapa, Kabupaten Intan Jaya Papua kembali melancarkan aksis terornya. Kali ini, KKB melakukan kontak tembak dengan personel TNI di sekitar Bandar Udara Bilorai.

Kepala Penerangan Komando Gabungan Wilayah Pertahanan (Kogabwilhan) III Kolonel Czi IGN Suriastawa mengatakan, kontak tembak terjadi pada hari ini, Senin (12/10/2020) sekira pukul 17.45 WIT.

Menurutnya, kejadian bermula ketika personel Yonif Raider 400 sedang melakukan pengamanan bandara.

"Satuan TNI yang kontak tembak dengan KKB adalah personel dari Yonif 400 Raider, mereka sedang melaksanakan pengamanan bandara Bilorai. Satuan ini masih melaksanakan pengamanan bandara untuk menjamin keselamatan penerbangan sipil dari ancaman KKB," ujar Suariastawa melalui keterangannya, Senin (12/10/2020).

Lebih lanjut dia menuturkan, berdasarkan informasi sementara di lapangan, peronel TNI berhasil mendapatkan 1 pucuk senjata laras panjang rakitan. Senjata tersebut juga dilengkapi dengan teleskop, serta menemukan 19 butir munisi kaliber campuran, berukuran 5,56 mm dan 7,62 mm.

Dalam peristiwa tersebut, satu orang KKB tertembak, namun sayangnya ketika pembersihan di lokasi, korban berhasil melarikan diri. Menurutnya, pelaku yang tertembak diselamatkan oleh dua orang anggota KKB lainnya.

"Pembersihan belum dilaksanakan secara maksimal karena kondisi di lokasi kejadian sudah gelap. Tidak ada korban dari pihak TNI," tutupnya.

(fmi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini