Anggota Polri yang Langgar Protokol Kesehatan Bakal Dicopot Jabatannya

Binti Mufarida, Sindonews · Senin 12 Oktober 2020 15:41 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 12 337 2292347 anggota-polri-yang-langgar-protokol-kesehatan-bakal-dicopot-jabatannya-l3nusOzNwI.jpg Wakapolri Komjen Gatot Eddy Pramono (Foto: Sindonews)

JAKARTA - Selain menindak masyarakat yang tidak patuh protokol kesehatan, Wakil Kepala Kepolisian Negara RI (Polri), Komjen Pol Gatot Eddy Pramono menegaskan juga akan menindak anggota Polri mulai dari teguran hingga pencopotan jabatan.

“Yang pertama tentunya kita sebagai anggota Polri yang melakukan penindakan terhadap masyarakat yang melakukan pelanggaran terhadap protokol kesehatan Covid-19, kita ingin memberikan contoh kepada masyarakat bahwa Polri mematuhi aturan protokol itu,” kata Eddy dalam Update Komite PC PEN - Vaksin Covid-19, Protokol Kesehatan, dan Antisipasi Bencana Banjir Musim Hujan di Media Center Satgas Penanganan Covid-19, Graha BNPB, Jakarta, Senin (12/10/2020).

“Sehingga apabila ada anggota Polri yang melanggar kita akan melakukan langkah-langkah tindakan kita. Tindakan yang paling ringan tentunya dari teguran, kemudian juga tindakan disiplin bahkan sampai dengan tindakan pencopotan jabatan terhadap yang bersangkutan. Nah ini yang kita lakukan,” tegas Eddy.

Baca Juga:  Jokowi Minta Provinsi Lain Contoh Jatim dan Sulsel Tangani Corona

Upaya ini, kata Eddy sebagai contoh sekaligus anggota Polri kepada masyarakat untuk patuh protokol kesehatan dalam rangka memutus mata rantai Covid-19. “Nah, dengan ini tentunya nanti anggota Polri yang ada di seluruh Indonesia ini mereka mempunyai satu komitmen yang kuat ya di internalnya untuk menegakkan protokol ini. Dan juga kepada masyarakat,” ujarnya.

“Karena kalau kita semua mematuhi baik itu polri kemudian seluruh masyarakat protokol Covid-19 ini kita yakin bahwa mata rantai pada penyebaran Covid-19 bisa kita putus,” tegas Eddy.

Baca Juga:  Jakarta PSBB Transisi, Epidemiolog: Harusnya Cek Dulu Pengaruh Demo terhadap Angka Covid-19

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini