Arahan Presiden Jokowi, Unjuk Rasa Jangan Jadi Klaster Covid-19

Fahreza Rizky, Okezone · Senin 12 Oktober 2020 14:34 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 12 337 2292288 arahan-presiden-jokowi-unjuk-rasa-jangan-jadi-klaster-covid-19-ctESiv0IVP.jpg ilustrasi: Okezone

JAKARTA - Menko Perekonomian Airlangga Hartarto mengingatkan aksi unjuk rasa jangan sampai menimbulkan klaster baru penularan Covid-19. Menurut Airlangga hal itu merupakan arahan langsung dari Presiden Joko Widodo (Jokowi).

(Baca juga: Jokowi: Penurunan Kasus Aktif Covid-19 di Indonesia Kelihatan Sekali)

"Tadi arahan bapak Presiden bahwa perlu diingatkan kepada masyarakat bahwa sekarang situasinya masih dalam pandemi covid. Sehingga tentu kegiatan unjuk rasa itu diharapkan tidak membawa klaster demo baru," ujar Airlangga selepas mengikuti rapat terbatas dengan Presiden Jokowi, Senin (12/10/2020).

Pemerintah mengingatkan agar masyarakat disiplin mematuhi protokol kesehatan, seperti menjaga jarak, mencuci tangan dan memakai masker.

"Sehingga itu yang diingatkan oleh pemerintah bahwa dalam situasi covid ini kita harus tetap menjalankan apa yang selalu disampaikan oleh Satgas BNPB yaitu kita harus menjaga jarak, memakai masker, dan sering mencuci tangan," imbuhnya.

"Dan sekali lagi kegiatan-kegiatan demo atau unjuk rasa itu jangan menjadi klaster pandemi baru," tutup Ketua Umum Partai Golkar tersebut.

(fmi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini