Sesuai Jadwal, Besok Hari Terakhir SKB CPNS

Dita Angga R, Sindonews · Minggu 11 Oktober 2020 19:21 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 11 337 2291950 sesuai-jadwal-besok-hari-terakhir-skb-cpns-fN0kPlh5xQ.jpg Tes CPNS. (Okezone/Dede Kurniawan)

JAKARTA – Badan Kepegawaian Negara (BKN) memastikan besok merupakan hari terakhir pelaksanaan seleksi kompetensi bidang (SKB) calon pegawai negeri sipil (CPNS). Dia mengatakan, SKB kali ini tidak molor dan sesuai jadwal yang ditetapkan.

“Iya besok tanggal 12 Oktober 2020 terakhir. Tetap on schedule,” kata Kepala Biro (Karo) Humas BKN Paryono saat dihubungi, Minggu (11/10/2020).

Menurutnya seleksi terakhir hanya menyisakan beberapa instansi. Instansi itu di antaranya Pemerintah Kota Malang, Pemerintah Kabupaten Maluku Tenggara, Pemerintah Kabupaten Tolitoli, Pemerintah Kabupaten Wakatobi, Pemerintah Kota Tasikmalaya, Pemerintah Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Pemerintah Kota Bogor, dan Pemerintah Kabupaten Bogor.

“Sampai saat ini jumlah instansi yang sudah selesai melaksanakan SKB CPNS berjumlah 496 dari 507 instansi. 446 merupakan instansi daerah dan 50 lainnya adalah instansi pusat,” ujarnya.

Dia mengatakan, setelah SKB selesai maka akan dilanjutkan pada tahapan berikutnya yakni pengolahan nilai keseluruhan seleksi CPNS. Dalam hal ini nilai seleksi kompetensi dasar (SKD) dan SKB.

“Jika sudah selesai integrasi nilai SKD dan SKB selanjutnya diumumkan hasilnya. Setelah itu akan dilakukan pemberkasan untuk pemberian nomor induk pegawai (NIP) bagi yang lolos menjadi CPNS,” tuturnya.

Baca Juga : MenPANRB Tjahjo Laporkan Penipuan yang Janjikan Kelulusan CPNS

Paryono menambahkan sejauh ini tidak ada kendala dalam pelaksanaan SKB CPNS. Meskipun memang seleksi ini dilaksanakan saat pandemi berlangsung.

“Semua berjalan lancar. Tadi saya bersama kepala BKN meninjau pelaskanaan tes di Wakatobi. Di sana pelaskanaan juga menjalankan protokol kesehatan,” tuturnya.

Baca Juga : Masih Banyak Masyarakat Tertipu "Bantuan" Lolos Ujian CPNS

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini