Kronologi Penembakan Tim TGPF Intan Jaya di Papua

Chanry Andrew S, iNews · Jum'at 09 Oktober 2020 17:00 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 09 337 2291181 kronologi-penembakan-tim-tgpf-intan-jaya-di-papua-WjBHNOMloZ.png Tim anggota TGPF saat dirawat di RSUD (foto: Screenshoot video)

SUGAPA - Eskalasi keamanan di Kabupaten Intan Jaya, Papua terus memanas. Kali ini rombongan Tim Gabungan Pencari Fakta (TGPF) Intan Jaya, bentukan Kemenkopolhukam yang dipimpin Ketua TGPF Benny Mamoto, diserang oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) OPM.

Dari Informasi yang didapatkan, Rombongan TGPF tersebut ditembak saat melintas di daerah kampung Mamba, Distrik Sugapa, kabupaten, Intan Jaya Papua, pada Jumat (9/10/2020).

 Baca juga:

 Tertembak di Intan Jaya, Anggota TGPF Dirawat di RSUD Sugapa 

1 Anggota TGPF & Prajurit TNI Ditembak KKB di Intan Jaya Papua   

Dalam peristiwa itu, seorang anggota TGPF Intan Jaya, Bambang Purwoko yang juga merupakan dosen UGM, terkena tembakan pada kaki kiri. Selain anggota TGPF Intan Jaya, seorang anggota TNI yang juga ikut dalam rombongan itu, bernama Zainudin, juga dilaporkan terkena tembakan pada bagian pinggang.

"Kedua korban langsung dievakuasi ke UPTD RSUD Sugapa untuk mendapatkan perawatan secara intensif," kata Kepala Penerangan (Kapen) Komando Gabungan Wilayah Pertahanan (Kogabwilhan) III, Kolonel Czi IGN Suriastawa.

 

Dari informasi yang didapat, aksi penembakan terjadi di tanjakan Wabogopone, Kampung Mamba, Distrik Sugapa, Intan Jaya, setelah iring-iringan mobil rombongan TGPF Intan Jaya usai melakukan olah TKP di Hitadifa.

Dalam rombongan TGPF Intan Jaya ini, dipimpin langsung Ketua TGPF Benny Mamoto bersama Bupati Intan Jaya, Natalis Tabuni, Ketua DPRD Intan Jaya, Panus Wonda bersama Danrem 173/PBB Brigjen TNI Iwan Setiawan, sempat melakukan olah TKP di Hitadifa.

Namun, dalam perjalanan pulang dan sampai di tanjakan Wagonopone, Kampung Mamba tiba-tiba ditembaki kanan dan kiri jalan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini