Jokowi Kunker ke Luar Kota, KSP: Bukan Lari dari Demonstrasi

Fahreza Rizky, Okezone · Kamis 08 Oktober 2020 21:05 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 08 337 2290686 jokowi-kunker-ke-luar-kota-ksp-bukan-lari-dari-demonstrasi-1StNdM560Q.jpg Presiden Joko Widodo (Foto: Biro Pers Setpres)

JAKARTA - Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Kepresidenan (KSP) Donny Gahral Adian menegaskan Presiden Joko Widodo tak lari dari aksi demonstrasi menolak omnibus law Undang-undang Cipta Kerja.

Menurut Donny, Jokowi yang hari ini melakukan kunjungan kerja ke Kalimantan Tengah memang sudah diagendakan sejak jauh-jauh hari.

"Ya karena itu sudah teragendakan sejak awal. Rakyat Indonesia dari Sabang sampai Merauke. Itu agenda penting presiden bagi rakyatnya di provinsi lain," ujarnya saat dihubungi wartawan, Kamis (8/10/2020) malam.

"Bukan kemudian lari dari demonstrasi. Presiden bukan sosok yang seperti itu," tambahnya.

Di Kalimantan Tengah, Jokowi diketahui meninjau lumbung pangan (food estate) berikut penanaman padi, keramba ikan, serta peternakan bebek. Kepala negara juga membagikan Banpres Produktif untuk Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM).

Sementara di Jakarta dan sejumlah daerah lainnya terjadi aksi demonstrasi menolak pengesahan UU Cipta Kerja. Massa juga nampak merusak fasilitas umum.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini