Demo Omnibus Law, Satgas Ingatkan Potensi Lonjakan Kasus Covid-19

Dita Angga R, Sindonews · Kamis 08 Oktober 2020 18:53 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 08 337 2290618 demo-omnibus-law-satgas-ingatkan-potensi-lonjakan-kasus-covid-19-xpEwjASpvX.jpg Jubir Satgas Covid-19, Wiku Adisasmito (Foto: Satgas Covid-19)

JAKARTA - Hari ini gelombang demo penolakan terhadap Undang –Undang (UU) Cipta Kerja terjadi di berbagai daerah.

Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito kembali mengingatkan agar dalam penyampaian aspirasi tetap memperhatikan protokol kesehatan agar tidak terjadi penularan covid-19.

“Mari kita ingat bahwa ini adalah masa pandemi. Dan terjadi kedaruratan kesehatan masyarakat. Kami mengimbau semua pihak yang ingin sampaikan aspirasinya untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak,” katanya, Kamis (8/10/2020).

Dia mengingatkan kembali bahwa Indonesia sempat mengalami lonjakan kasus covid-19. Dia minta agar hal ini jangan sampai terjadi kembali.

“Harus diingat pengalaman kita bersama di Indonesia dengan libur panjang beberapa waktu lalu di mana kita temui lonjakan kasus dalam 1-2 minggu kemudian. Jangan sampai hal ini terjadi lagi,” ujarnya.

Menurutnya jika lonjakan kasus terjadi kembali maka berbahaya bagi kelompok rentan dan usia rentan.

“Apabila ini terkena pada kelompok rentan dan usia lanjut dampaknya adalah fatal. Jadi sekali lagi, kami ingatkan agar betul-betul dapat menjaga keselamatan dan kesehatan masyarakat. Meskipun kita juga harus menyampaikan aspirasi, pastikan menyampaikan

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini