Ridwan Kamil Sebut Sepertiga Ekspor Ekonomi Kreatif Indonesia Disumbang Jabar

Felldy Utama, iNews · Rabu 07 Oktober 2020 21:55 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 07 337 2290133 ridwan-kamil-sebut-sepertiga-ekspor-ekonomi-kreatif-indonesia-disumbang-jabar-E5VH63mS3Z.jpg Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, menunjukkan trofi yang diraih Pemprov Jabar di bidang parekraf dalam gelara Indonesia Awards 2020 di Jakarta, Rabu (7/10/2020). (Foto : iNews/Felldy Utama)

JAKARTA – Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil menerima secara langsung penghargaan dari acara Indonesia Awards 2020 untuk kategori ekonomi kreatif dan pariwisata.

Pria yang akrab disapa Kang Emil ini mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada MNC Group, khususnya iNews yang telah menggelar acara Indonesia Awards 2020.

Dia menceritakan, sebelum pariwisata dikembangkan, Jawa Barat bagian Selatan sekitar 80 persen ibu-ibunya pergi ke luar negeri untuk mengadu nasib atau menjadi tenaga kerja wanita (TKW). Akan tetapi, ia bersyukur angka itu setiap tahunnya terus menurun.

"Setelah kita kembangkan pariwisata ternyata turun 30 persen," kata Emil di Jakarta Convention Hall, iNews Tower, Kebon Sirih, Jakarta, Rabu (7/10/2020).

Mantan Wali Kota Bandung itu menyebut, saat ini bahkan Jawa Barat menjadi salah satu daerah penyumbang besar untuk sektor ekonomi kreatif dan pariwisata.

"Ekonomi kreatif Jabar juga sepertiga ekspor Indonesia, ekonomi kreatif datang dari Jabar," ujarnya.

Menutup sambutannya, Emil pun kembali memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada iNews. Namun, kali ini dia ucapkan dengan sebuah pantun.

Baca Juga :  Dokter Handoko Raih Penghargaan Bidang Kesehatan di Indonesia Awards 2020

"Hadiah pantun dari saya, ikan hiu makan tomat begitu maknyus, i love so much kru iNews," tuturnya.

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini