Pemprov Jabar Raih Penghargaan Bidang Parekraf di Indonesia Awards 2020

Fahreza Rizky, Okezone · Rabu 07 Oktober 2020 21:40 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 07 337 2290129 pemprov-jabar-raih-penghargaan-bidang-parekraf-di-indonesia-awards-2020-JbzfxigLuz.jpg Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, menunjukkan trofi yang diraih Pemprov Jabar di bidang parekraf dalam gelara Indonesia Awards 2020 di Jakarta, Rabu (7/10/2020). (Foto : Okezone/Fahreza Rizky)

JAKARTA – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat meraih penghargaan di bidang pariwisata dan ekonomi kreatif dalam gelaran Indonesia Awards 2020 yang diselenggarakan iNews.

Berdasarkan pantauan Okezone di lokasi, penghargaan ini diterima langsung oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

Kang Emil-begitu sapaannya, mengucapkan terima kasih kepada Executive Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo yang telah memberikan penghargaan ini kepada Pemprov Jawa Barat.

"Atas nama masyarakat dan pemerintah Jawa Barat saya ucapkan terima kasih kepada MNC, Pak Hary Tanoe, juga iNews," ujar Kang Emil di iNews Tower, Jakarta, Rabu (7/10/2020).

Kang Emil menuturkan, sebelum pariwisata berkembang di daerah Jawa Barat bagian selatan, mayoritas penduduk berjenis kelamin perempuan lebih memilih pekerjaan sebagai tenaga kerja Indonesia (TKI).

Namun, ketika pariwisata sudah dikembangkan di daerah itu, jumlah penduduk perempuan yang memilih bekerja di sebagai TKI berkurang 30 persen.

"Dahulu di Jawa Barat Selatan sebelum pariwisata kita kembangkan, 80 persen ibu-ibunya itu TKW. Setelah kita kembangkan pariwisatanya ternyata turun 30 persen," katanya.

Pariwisata, kata Kang Emil, telah mengubah perekonomian warga menjadi lebih baik. Karena itu, Pemprov Jawa Barat akan terus memperbaiki pariwisata di daerah tersebut dan juga sektor ekonomi kreatifnya.

"Pariwisata ini ekonomi lahir batin, dan ekonomi kreatif Jawa Barat juga sepertiga ekspor Indonesia, datang dari Jawa Barat," ucapnya.

Baca Juga : Dokter Handoko Raih Penghargaan Bidang Kesehatan di Indonesia Awards 2020

Di akhir sambutannya, Kang Emil melemparkan pantun untuk kru iNews dan MNC Group yang telah menyelenggarakan Indonesia Awards 2020 ini.

"Hadiah pantun dari saya: ikan hiu makan tomat begitu maknyus, i love so much kru iNews," tuturnya.

Baca Juga : Kabupaten Polewali Mandar Terima Penghargaan Peningkatan Pelayanan Publik di Indonesia Awards 2020

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini