Dokter Handoko Raih Penghargaan Bidang Kesehatan di Indonesia Awards 2020

Fahreza Rizky, Okezone · Rabu 07 Oktober 2020 21:09 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 07 337 2290124 dokter-handoko-raih-penghargaan-bidang-kesehatan-di-indonesia-awards-2020-MQqP7fSDcU.jpg Dokter Handoko terima penghargaan di bidang kesehatan pada acara Indonesia Awards 2020. (Tangkapan layar Youtube iNews)

JAKARTA – Dokter spesialis paru yang ikut berjuang melawan Covid-19, Handoko Gunawan meraih penghargaan khusus bidang kesehatan dalam gelaran Indonesia Awards 2020 yang diselenggarakan iNews.

Nama Handoko sempat menjadi perbincangan publik karena di usianya yang sudah "sepuh", tetapi masih bersemangat berjuang di garda terdepan penanganan virus corona.

Handoko tercatat bertugas di Rumah Sakit Graha Kedoya Jakarta Barat dan Rumah Sakit Metropolitan Medical Centre (MMC).

"Saya Dokter Handoko Gunawan, 80 tahun 3 bulan. Selama ini masih aktif dan bekerja di Rumah Sakit Graha Kedoya dan MMC. Saya masih diberi kekuatan oleh Tuhan untuk ikut memberantas Covid-19," ujar Handoko mengawali sambutannya setelah meraih penghargaan, Rabu (7/10/2020) malam.

Handoko mengajak khalayak luas mengheningkan cipta sejenak untuk ratusan dokter dan tenaga kesehatan yang wafat akibat keganasan virus corona.

"Kami tidak sok jago, kami bukannya takut mati, tapi kami tidak lupa sumpah jabatan yang pernah kami keluarkan. Kami tetap akan melayani pasien, selama kami diberi kekuatan. Mohon Ibu-Bapak sekalian mengerti perjuangan kami," tuturnya.

Handoko menilai saat ini penyebaran virus corona semakin parah. Hal itu karena adanya orang tanpa gejala (OTG) yang tidak terdeteksi namun bisa membahayakan orang lain. Karenanya, penyebaran Covid-19 harus dihentikan.

Baca Juga : Kabupaten Polewali Mandar Terima Penghargaan Peningkatan Pelayanan Publik di Indonesia Awards 2020

"Covid harus segera dihentikan, sekarang Covid sudah parah sekali, kalau kita ketemu di jalan, kita tidak tahu apakah dia orang sehat atau OTG, sungguh berbahaya sekali di luar. Kita hidup dalam kecekaman. Maka kita harus bersama-sama memberantas Covid ini. Jaga jarak, cuci tangan, pakai masker," tuturnya.

Baca Juga : Panglima TNI dan Kapolri Raih Penghargaan Tokoh Publik di Indonesia Awards 2020

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini