Fadli Zon: Mikrofon Mati Sebelum 5 Menit, Artinya Dimatikan!

Harits Tryan Akhmad, Okezone · Rabu 07 Oktober 2020 14:12 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 07 337 2289829 fadli-zon-mikrofon-mati-sebelum-5-menit-artinya-dimatikan-MSUQmV3M97.jpg foto: Okezone

JAKARTA - Insiden mikrofon yang dimatikan Ketua DPR Puan Maharani saat anggota Fraksi Demokrat (FPD) menyampaikan interupsi dalam rapat paripurna pengesahan Rancangan Undang-Undang Cipta Kerja (RUU Ciptaker), Senin (5/10/2020) menjadi sorotan di masyarakat.

Anggota DPR RI dari Fraksi Gerindra yang juga mantan Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon pun angkat bicara. Menurut Fadli, mikrofon anggota DPR akan mati secara otomatis jika sudah berbicara lebih dari lima menit saat menyampaikan interupsi.

(Baca juga: Demokrat: Puan Maharani Matikan Suara Rakyat!)

"Mik hanya akan mati sendiri kalau waktu bicara anggota sudah melewati 5 menit. Itulah waktu bicara untuk interupsi," kata Fadli dalam akun twitternya pribadinya @Fadlizon sebagaimana dikutip Okezone, Rabu (7/10/2020).

(Baca juga: 1.000 Aparat Gabungan Siaga di Bekasi, Hadang Buruh Masuk Jakarta)

Fadli melanjutkan jika mikrofon belum sampai lima menit namun sudah mati, kemungkinan hal tersebut dimatikan dari meja pimpinan.

"Kalau belum 5 menit mik sudah mati artinya dimatikan dari tombol meja pimpinan @DPR_RI," jelasnya.

Sebelumnya, video Puan Maharani mematikan mikrofon itu viral di media sosial. Awalnya, Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Demokrat Irwan menyampaikan pandangannya mengenai RUU Omnibus Law Cipta Kerja.

Setelah itu, Wakil Ketua DPR RI dari Fraksi Partai Golkar yang saat itu sebagai pimpinan sidang paripurna Azis Syamsuddin terlihat berdiskusi sebentar dengan Puan Maharani yang duduk di sebelahnya. Setelah itu, Puan Maharani terlihat menekan tombol mematikan mikrofon, suara Irwan pun langsung tak terdengar.

(fmi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini