Besok, BEM Seluruh Indonesia Menggelar Demonstrasi

Fahreza Rizky, Okezone · Rabu 07 Oktober 2020 13:40 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 07 337 2289806 besok-bem-seluruh-indonesia-demo-besar-besaran-tolak-uu-cipta-kerja-HMuQQ85zuF.jpg ilustrasi: okezone

JAKARTA - Aliansi Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI) akan menggelar unjuk rasa besar-besaran pada Kamis (8/10/2020) terkait Rancangan Undang-undang (RUU) Cipta Kerja menjadi undang-undang.

(Baca juga: Buruh Ancam Demo Besar-besaran Tuntut Pembatalan UU Ciptaker)

Dalam unggahan bertajuk seruan aksi nasional di laman Instagram resminya, BEM SI menyerukan agar mahasiswa di berbagai daerah bergabung dalam unjuk rasa yang akan digelar di Istana Rakyat pada pukul 10.00 WIB, esok.

"Seruan untuk seluruh mahasiswa di Indonesia dari Sabang sampai Merauke untuk mengikuti aksi nasional yang diadakan pada Kamis 8 oktober 2020, waktu pukul 10.00 WIB, tempat: Istana Rakyat," demikian unggahan @bem_SI sebagaimana dikutip Okezone dari Instagram resminya, Rabu (7/10/2020).

(Baca juga: Kronologi Lahirnya UU Cipta Kerja yang Jadi Kontroversial di Masyarakat)

Di ujung seruan aksi tersebut, BEM SI mengutip penggalan pusi aktivis Wiji Thukul, "Apabila usul ditolak tanpa ditimbang, suara dibungkam kritik dilarang tanpa alasan, dituduh subversif dan mengganggu keamanan, maka hanya ada satu kata: lawan!" tulis BEM SI. 

(fmi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini