Praperadilan Ditolak, Penyidikan Tersangka Irjen Napoleon Bonaparte Dilanjutkan

Erfan Maaruf, iNews · Selasa 06 Oktober 2020 13:09 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 06 337 2289168 praperadilan-ditolak-penyidikan-tersangka-irjen-napoelon-bonaparte-dilanjutkan-exyZVqkDcK.jpg Irjen Napoleon Bonaparte (Foto : Dok Okezone.com)

JAKARTA - Setelah dilakukan penolakan atas permohonan praperadilan tersangka Irjen Napoleon Bonaparte, Bareskrim Polri akan melanjutkan proses penyidikan. Kasus akan segera memasuki tahap satu.

"Ya kita berlanjut seperti biasa, melanjutkan penyidikan yang sudah ada ya," kata Tim Hukum Bareskrim Polri, Kombes Widodo setelah selesai sidang, Selasa (6/9/2020).

 Baca juga: Bareskrim Beberkan Irjen Napoleon Terima Uang Rp7 Miliar 

Meski begitu dia belum mengetahui proses penyidikan kasus tersebut sampai mana. Dia hanya menegaskan kasus tersebut akan segera dilimpahkan jika semuanya telah selesai.

"Lumayan sudah mau finishing," jelasnya.

 Baca juga: Dilimpahkan ke Kejari Jaktim, Ini Kata Pihak Djoko Tjandra 

Sebelumnya, Hakim Tunggal Pengadilan Negeri Jakarta Selatan (PN Jaksel) Suharno menolak praperadilan yang dimohonkan Irjen Napoleon Bonaparte. Dia menilai Bareskrim Polri sebagai termohon memiliki bukti kuat dalam menjerat Napoleon sebagai tersangka.

Hakim Seuharno juga menilai Bareskrim memiliki 2 alat bukti yang sah sebelum menjerat Napoleon, mulai dari pemeriksaan sejumlah saksi, ahli dan bukti dokumen lain yang relevan dengan perkara a quo.

"Pertama menolak permohonan praperadilan untuk seluruhnya," ujar Suharno di PN Jaksel, Selasa (6/10/2020).

(wal)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini