"Kado" untuk Jokowi di HUT TNI, 0 Kematian di RSKI Pulau Galang

Dita Angga R, Sindonews · Senin 05 Oktober 2020 22:48 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 05 337 2288913 kado-untuk-jokowi-di-hut-tni-0-kematian-di-rski-pulau-galang-dmfqy6HHsC.jpg Presiden Joko Widodo (Foto: Biro Pers Setpres)

JAKARTA - Seusai Upacara Peringatan HUT TNI ke-75, Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyempatkan diri menyapa beberapa satgas TNI yang sedang bertugas di beberapa wilayah. Dia menyampaikan terima kasihnya kepada para anggota TNI yang saat ini sedang bertugas

“Selamat pagi semuanya. Pertama saya ingin menyampaikan sekali lagi Dirgahayu TNI. Saya sekali lagi menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya dalam saudara-saudara bertugas dimanapun baik di tanah air maupun di luar negeri,” katanya saat menyapa anggota TNI melalui teleconference di Istana Negara, Senin (5/10/2020).

Salah satu satgas yang berkesempatan berdialog dengan Presiden Jokowi adalah Satgas Penanganan Covid-19 di Pulau Galang. Pada kesempatan itu Kepala Rumah Sakit Khusus Infeksi (RSKI) Pulau Galang, Kolonel Ckm. Dr. dr Khairul Ihsan Nasution Sp. BS melaporkan bahwa prajurit yang bertugas di Pulau Galang berjumlah 104 orang yang terdiri atas 60 orang TNI AD, 23 orang TNI AL dan 17 orang TNI AU, serta 4 orang Polri.

“Wilayah RSKI Covid-19 dalam keadaan aman. Sinergitas TNI/Polri dan masyarakat berjalan dengan baik," jelasnya.

Dia juga melaporkan bahwa RSKI Pulau Galang telah merawat 3.265 orang. Dimana 1.206 diantaranya adalah pasien covid-19 positif.

“Hari ini pasien yang dirawat berjumlah 210 orang dari 360 tempat tidur dengan okupansi rata-rata 80%,” ungkapnya.

Khairul juga menyampaikan bahwa angka kematian di RSKI Pulau Galang hinggi kini 0. “Sampai saat ini seluruh pasien yang kami rawat tidak ada yg meninggal dunia atau angka kematian 0,” tutrunya

Presiden Jokowi pun sempat menanyakan adakah masalah sarana prasarana di Pulau Galang. Hal ini langsung direspon Khairul bahwa semua masih berjalan dengan baik.

“Sampai saat ini berjalan dengan baik dan lancar bapak presiden. Tidak ada masalah dan kendala apapun di lapangan,” katanya.

Laporan terkait dengan covid-19 juga dilaporkan Komandan Satrad 245 Saumlaki Letkol Elektronika Fusi Arizona. Fusi melaporkan bahwa seluruh prajurit yang bertugas di Saumlaki dalam kondisi sehat. Dia menyebut bahwa di Saumlaki tidak ada kasus positif covid-19.

“Kondisi di wilayah Saumlaki kondusif. Dan saat ini kami berada di zona hijau. Tidak ada yang terkonfirmasi positif covid-19,” pungkasnya.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini