Dihadang Polisi, Massa Buruh Bekasi Gagal Demo RUU Omnibuslaw di DPR

Okto Rizki Alpino, Sindonews · Senin 05 Oktober 2020 15:13 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 05 337 2288662 dihadang-polisi-massa-buruh-bekasi-gagal-demo-ruu-omnibuslaw-di-dpr-4DPOZ08IlF.jpg Foto: Sindonews

JAKARTA - Massa Aliansi Buruh Bekasi Melawan dihadang polisi saat hendak melakukan unjuk rasa berunjuk rasa menolak RUU Omnibuslaw di GedungDPR/MPR, Jakarta, Senin (5/10/2020)

Petugas memberhentikan dua bus yang membawa massa serta diminta putar balik saat melintas di Jalan Pemuda, Senayan, Jakarta Pusat.

Polisi yang berjaga sejak pagi memgimbau massa aksi mengurungkan niat mereka berunjuk rasa menolak RUU Omnibuslaw karena wilayah DKI Jakarta tengah menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) ketat.

"Kami tidak diberikan izin mendekat ke Gedung DPR, padahal hanya meminta waktu sebentar saja untuk menyampaikan aspirasi," ujar koordinator massa Aliansi Buruh Bekasi Melawan Guntoro, Senin (5/10/2020).

Sebelum datang ke Jakarta, pihaknya telah melayangkan surat resmi ke Polda Metro Jaya. Namun, mereka tetap tidak diperbolehkan menggelar aksi lantaran Jakarta yang masih dalam masa pandemi Covid-19.

Setelah dipaksa putar balik, massa aksi akan bertahan sambil menunggu informasi dari rekan buruh lainnya yang juga tertahan di wilayah Bodetabek. "Untuk sementara kami akan cari tempat parkir lalu berkoordinasi dengan yang lain, apakah hari ini kami aksi atau tidak," tandasnya.

(fmi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini