Presiden Jokowi ke TNI: Pegang Teguh Amanat Sapta Marga & Sumpah Prajurit

Fakhrizal Fakhri , Okezone · Senin 05 Oktober 2020 12:22 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 05 337 2288540 presiden-jokowi-ke-tni-pegang-teguh-amanat-sapta-marga-sumpah-prajurit-nkoj7yPEKy.jpg Presiden Joko Widodo gelar HUT ke-75 TNI di Istana Negara (foto: Tangkapan layar Youtube Sekretariat Presiden)

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan rasa terima kasihnya kepada prajurit TNI, yang selalu menjadi garda terdepan dalam berbagai misi kemanusiaan.

"Terima kasih prajurit TNI yang terlibat aktif dalam penanganan korban bencana alam, dan kebakaran hutan, dan terima kasih atas peran aktif TNI dalam dampak Covid-19, baik dalam pendisiplinan protokol kesehatan maupun di rumah sakit TNI," kata Jokowi saat menjadi Irup HUT ke-75 TNI di Istana Negara, Jakarta, Senin (5/10/2020).

 Baca juga: Presiden Jokowi Jadi Irup HUT ke-75 TNI secara Virtual di Istana Negara 

Jokowi berharap, TNI dapat terus meningkatkan kemampuan, profesionalisme dan kesiapsiagaan dalam memenuhi tugas-tugas selanjutnya.

Kepala Negara juga meminta prajurit TNI, untuk memegang teguh sapta marga dan sumpah prajurit.

 Baca juga: HUT ke-75 TNI, Jokowi Tanya Gaji dan Tunjangan Satuan Pengamanan Perbatasan

"Pegang teguh amanat sapta marga dan sumpah prajurit jaga terus kemanunggalan TNI dengan rakyat, jadikanlah sinergi sebagai kekuatan membangun negeri, membawa Indonesia menjadi negara maju," tutur dia.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu menambahkan, TNI harus mampu bertransformasi baik secara institusi maupun kemampuan prajuritnya untuk mampu menghadapi tugas-tugas dan operasi militer perang maupun selain perang.

"Transformasi organsisasi dan teknologi tersebut harus didudukung transfromasi prajurit yang kokoh baik untuk menghadapi tugas operasi militer seperti perang maupun tugas-tugas operasi militer selain perang," tandasnya.

(wal)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini