Share

HUT ke-75 TNI, JK Ajak Bersatu dan Sinergi Demi Kejayaan Indonesia

Riezky Maulana, iNews · Senin 05 Oktober 2020 09:15 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 05 337 2288431 hut-ke-75-tni-jk-ajak-bersatu-dan-sinergi-demi-kejayaan-indonesia-ngPSblA5cM.jpg Ketua PMI, Jusuf Kalla (foto: Okezone.com)

JAKARTA - Tentara Nasional Indonesia (TNI) merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) yang ke-75 pada hari ini, Senin (5/10/2020). Adapun pada tahun ini, acara HUT TNI mengusung tema Sinergi untuk Negeri.

Ketua Umum Palang Merah Indonesia (PMI), Jusuf Kalla mengucapkan selamat ulang tahun kepada TNI yang ke-75. Ucapan tersebut disampaikan oleh pria yang akrab disapa JK ini kelalui rekaman video yang diunggah oleh Pusat Penerangan (Puspen TNI) Senin pagi.

"Dalam hari-hari yang berbahagia ini, saya ingin menyampaikan selamat hari ulang tahun kepada Tentara Nasional Indonesia yang ke-75," tuturnya dalam video tersebut.

 Baca juga: 9 Pasukan Elite TNI yang Sangat Mematikan, Nomor 1 Setara 120 Prajurit 

Dia mengatakan, bahwa TNI didirikan 75 tahun yang lalu dengan dasar perjuangan. Perjuangan melanjutkan upaya kemerdekaan, mempertahankan dari penjajah yang telah lama mengurung Indonesia.

 Baca juga: HUT ke-76 TNI, Kapolri: Semoga Semakin Profesional Dalam Menegakkan Kedaulatan Rakyat

Lebih lanjut dikatakan JK, selama 75 tahun, TNI bersama rakyat telah menjadi kekuatan yang tidak terpisahkan untuk mengawal kedaulatan dan keutuhan bangsa. Menurutnya, sejarah mencatat, bahwa pengabdian dan loyalitas TNI kepada negara telah dibuktikan dalam setiap pelaksanaan tugas.

"Selalu terdepan dalam menjaga persatuan dan keutuhan NKRI. Pada kesempatan ini saya juga mengajak untuk bersatu dan sinergi demi kejayaan negeri ini," ucapnya.

"Karena saya yakin dan percaya kebersamaan TNI dengan seluruh komponen bangsa kini akan semakin maju, profesional serta dicintai rakyat. Dirgahayau TNI ke-75," imbuhnya.

 

(wal)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini