Bertemu Ketua PP Muhammadiyah, Moeldoko Dapat Masukan soal Perlindungan Tenaga Medis

Dita Angga R, Sindonews · Jum'at 02 Oktober 2020 21:51 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 02 337 2287629 bertemu-ketua-pp-muhammadiyah-moeldoko-dapat-masukan-soal-perlindungan-tenaga-medis-0eql8ZzXXW.jpg Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko bertemu Ketua PP Muhammadiyah Haedar Natshir (Foto: KSP)

JAKARTA - Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Moeldoko bersilaturahmi ke Ketua PP Muhammadiyah Haedar Natshir di Gedung Graha Suara Muhammadiyah Yogyakarta. Pertemuan tersebut membahas berbagai hal terkait penanganan Covid-19 di Indonesia.

Pada pertemuan tersebut Moeldoko menyampaikan apresiasi kepada Muhammadiyah yang terlibat aktif dalam penanganan Covid-19. "Saya sangat mengapresiasi kontribusi Muhammadiyah melalui 89 rumah sakit yang ikut terlibat secara aktif dalam penanganan Covid-19, beserta seluruh tenaga kesehatannya," kata dikutip dari keterangan persnya, Jumat (2/10/2020)

Baca Juga: Bima Arya Cek Penambahan Tempat Tidur Pasien Covid-19 di RS Bogor

Pada kesempatan itu juga dibahas mengenai peningkatan perlindungan bagi tenaga medis. Hal ini mengingat bahwa tenaga medis merupakan garda terdepan dalam perang melawan covid dan memiliki risiko besar untuk terpapar.

"Pak Haedar dalam diskusi bersama memberikan sejumlah masukan soal perlindungan tenaga kesehatan. Tentu saran dan masukan ini akan kami komunikasikan ke satgas," ungkapnya.

Ketua PP Muhammadiyah haedar Natshir pun memastikan Muhammadiyah akan terus meningkatkan kerjasama dalam penanganan covid-19. "Langkah konkret ini merupakan bentuk kerjasama dengan pemerintah,” tegas Haedar.

Baca Juga:  Airlangga Sebut Kenaikan Kasus Positif Corona Tak Berkaitan dengan Pilkada

Keduanya juga terus mengimbau masyarakat untuk terus menerapkan protokol kesehatan. Sebab, pandemi ini masih belum berakhir. Selain itu juga tetap menjaga gotong royong dan saling membantu sebagai kekuatan sosial Indonesia.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini